Widget HTML Atas

ANDA BAHAGIA

Bahagia adalah perasaan orang yang sehat rohani, karna iya tidak merasa susah, takut, gelisah, kekurangan dan merasa sakit, ia merasa dirinya dekat dekat dengan Tuhan dan selalu di kasihani oleh Tuhan yang maha esa. Maka gaya dan sikapnya senantiasa tenang dan berseri-seri. Ia juga bersikap sabar, dan percaya akan hari yang cerah.

Baca. Saling tertarik

Tidak mesti orang kaya raya, berumah besar yang indah, mobil mewah wah. Itu pasti bahagia hidupnya. Itu hanya tampak dari luaran, dan mungkin juga ia memperlihatkan dirinya bahagia supaya jangan di rendahkan orang namun hakekatnya, dalam hatinya dia gelisah. Takut karna kemarin hutang, kekhawatiran rugi dagangannya. Keluarga atau dirinya selalu pusing, karna kalau sewaktu-waktu rumahnya di garong atau kecurian.
 
Kemungkinan yang menyebabkan ia kurang tidur dan makan tak enak.
Sebaliknya ada orang yang miskin, buruh kasar, uangnya sedikit rumahnya kecil, malah selalu menunjukkan senyuman dan selalu berdendang karna rasa bahagia. Tidurnya sering pulas, makanya enak walaupun sederhana sekali. Tampak dari luar ia sengsara. Tetapi dalam lubuk hati yang terdalam ia sangat gembira dan bahagia. Memang hidup di dunia ini, serba sukar, kita harus selalu menghadapi perjuangan hidup berupaya mencari nafkah. Harus bekerja mencurahkan keringat dan memutar otak, berusaha mencari uang. Syarat-syarat hidup harus terpenuhi modal, kepandaian, kesabaran dan keuletan. Persyaratan yang tidak di capai dengan mudah.

     Gambar : bunga aneka warna yang indah