Percantik Instagram Anda Dengan 11 Aplikasi Desaign Instagram

 Percantik Instagram Anda Dengan 11 Aplikasi Desaign Instagram

Pixabay.com


Percantik Instagram Anda Dengan Bermacam Aplikasi Desaign Instagram-Siapa yang tidak kenal instagram? Ya pasti semua orang sudah tahu dan sudah memasang aplikasi ini pada smartphone masing-masing. Zaman milenial seperti, bisa disebut kuper alias kurang pergaulan ya kalau tidak punya aplikasi yang satu ini. Memang instagram adalah salah satu sosial media yang populer. 

Terbukti sudah banyak kalangan dalam negeri hingga luar negeri yang sudah menginstall aplikasi ini. Ternyata aplikasi ini selain untuk posting gambar ternyata juga bisa untuk media promo dan jualan. Namun pasti belum banyak yang tahu bagaimana cara untuk mempercantik feed di aplikasi sosial media yang satu ini. Yuk baca ulasan berikut agar tidak ketinggalan infonya.

Pengertian Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi jejaring sosial yang dapat digunakan untuk membagikan gambar foto dan video. Aplikasi instagram ini juga bsa digunkana untuk take foto dan juga video secara langsung. Selain itu bisa juga diterapkan filter digitalnya kemudian membagikannya lagi ke sosial media lainnya yang Anda punya. Nah, agar tampilannya makin trendy, Anda bisa memakai aplikasi design feed instagram pada gambar foto.

Aplikasi Design Feed Instagram

Instagram design.feed


Agar uploadan Anda mendapatkan banyak like, ada baiknya untuk mengedit foto atau gambar yang akan diupload. Hal ini sangat bagus untuk menaikkan followers Anda dan menambah orang yang menyukai postingan. Semakin banyak followersnya, maka semakin bagus rating instagram Anda dan peluang untuk bisa dijadikan media mencari uang juga semakin besar. Banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit foto, seperti di bawah ini.

Aplikasi Design Feed Instagram VSCO

Pinterest pricesas

Aplikasi design feed instagram yang bisa Anda coba adalah aplikasi VSCO. VSCO ini merupakan aplikasi yang paling banyak dipakai oleh pengguna istagram. Aplikasi edit foto ini mempunyai fitur yang mudah digunakan seperti pada Tumblr. Anda dapat mengcrop gambar atau foto sesuai keinginan. 

Selain memotong gambar, Anda juga bisa mengatur pencahayaannya, terutama kontras cahayanya. Dalam memilih filter, aplikasi ini menyediakan filter gratis dan berbayar. Jadi tinggal pilih saja filter yang akan dipakai untuk mengedit foto atau gambar. Meski gratis Anda tidak perlu khawatir, banyak pilihan edit yang dapat digunakan.

Aplikasi Snapseed

Aplikasi snapseed

Aplikasi design feed instagram lain yang bisa Anda coba adalah Snapseed. Snapseed memiliki fitur yang canggih terutama dalam filternya. Dengan menggunakan aplikasi ini, hasil edit foto gambar atau foto Anda akan semakin profesional. Fitur filter yang terdapat pada aplikasi ini misalnya adalah healing. Dengan filter healing, Anda dapat menghapus bagian gambar yang tidak diinginkan.

Terdapat juga fitur kuas untuk memoles dan juga fitur warmth untuk mengatur saturasi cahaya. Fitur HDR Scape juga ada pada aplikasi, yang berguna untuk menciptakan eksposur yang lebih elegan. Keunggulan lain dari snapseed yaitu mampu membuka file foto dalam berbagai format seperti JPG, JPEG ataupu RAW.

Aplikasi Afterlight

Afterlight 


Aplikasi design feed instagram lainnya yaitu Afterlight, yang mempunyai tampilan simple sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi afterlight bisa dicoba jika bagi Anda pemilik akun bisnis. Selain digunakan untuk mengedit foto dengan cepat, Anda juga bisa membuat design template sendiri, jadi bisa berkreasi dengan imajinasi Anda. Aplikasi free trial selama tujuh hari, setelahnya Anda dapat berlangganan.

Aplikasi Canva



Selanjutnya adalah aplikasi edit foto Canva. Aplikasi ini memiliki jenis template yang terbilang paling banyak dengan lebih dari delapan ribu macam template. Dibanding dengan apikasi lain, canva memiliki template paling beragam. Enaknya lagi aplikasi ini gratis loh. Tapi jika ingin mengakses template yang premium Anda bisa berlangganan Canva Pro. 

Dengan Aplikasi design feed instagram canva, Anda bisa  mengedit foto dengan membubuhkan teks, icon, background maupun ilustrasi lain. Jika ingin membuat Ig stories, aplikasi ini sangat membantu sekali, karena koleksi template yang sangat banyak. Bagi pemula, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini ya.

Aplikasi Photoshop

Sumber adobephotoshop

Photoshop merupakan aplikasi sederhana untuk mengedit foto, jadi fitur yang dimilikipun juga pastinya tidak begitu lengkap seperti aplikasi lainnya. Meskipun demikian, aplikasi ini memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan, diantaranya yaitu fitur filter dan preset. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk membuat watermark, selain itu juga aplikasi tidak berbayar. 

Aplikasi Boomerang From Instagram



Aplikasi design feed instagram yang dapat Anda coba lainnya yaitu aplikasi buatan instagram sendiri, yaitu boomerang. Dengan aplikasi boomerang Anda dapat membuat video pendek yang diulang-ulang terus. Cara menggunakannya juga gampang, tinggal klik boomerang dan buat video lalu post. Hasil editan boomerang juga bisa disimpan, jika Anda tidak ingin langsung mempostingnya.

Aplikasi Life Lapse



Jika Anda ingin membuat video yang durasinya lebih lama, Anda bisa mencoba aplikasi life lapse. Dalam aplikasi ini ada fitur stop motion yang bermanfaat untuk menonjolkan suatu gambar produk. Anda bisa mengatur video, baik ukuran maupun kecepatannya, selain itu Anda juga bisa menambahkan musik dalam video.

Aplikasi Hype Type

Pixabay.com

Aplikasi design feed instagram yang mempunyai banyak koleksi animasi dan font adalah hype type. Dengan memakai aplikasi hype type memungkinkan penggunanya untuk membuat caption yang beragam. Bisa juga membubuhkan watermark pada gambar atau foto Anda. Jadi dengan aplikasi ini Anda bisa efisien waktu, karena bisa langsung post hasil editan tanpa keluar dari aplikasi.

Aplikasi Instagram Tools



Jika ingin mengedit video jualan sebagai strategi marketing, Anda bisa memakai aplikasi instagram tools. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video dari smartphone, sehingga lebih cepat dan dapat dilakukan di mana saja. Jadi Anda tidak perlu menyewa jasa edit video, sehingga bisa mengurangi biaya pengeluaran. Pasalnya dengan aplikasi ini bisa membuat video yang berkualitas seperti buatan jasa edit profesional.

Aplikasi Auto Hash



Aplikasi design feed instagram AutoHash ini dipakai untuk mencari hastag yang relevan dan sesuai dengan gambar atau foto yang akan dipost. Dengan bantuan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah menemukan rekomendasi hastag kemudia dicopy pada postingan. Hastag yang direkomendasikan juga tidak melebihi batasan yang diberlakukan Instagram. Wah canggih ya.

Aplikasi Repost For Instagram

Regrann

Repost for Istagram adalah aplikasi yang dipakai untuk memposting kembali postingan yang dipost oleh followers. Jadi Anda tidak perlu membuat ata mengedit, tinggal pilih saja foto dari orang lain, jangan lupa mencantumkan sumbernya ya. Tinggal salin saja link dari postingan tersebut kemudian taruh di aplikasi Repost for Instagram. Jadi deh, Anda tinggal post di Ig dengan cepat.

11 aplikasi design feed instagram di atas adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit gambar atau foto Anda. Bagi pemula yang ingin belajar mengedit foto, Anda bisa menginstall salah satu aplikasi di atas dan mencoba menggunakannya. Jangan lupa terus berusaha belajar mengedit, agar foto yang dihasilkan makin bagus dan mendapatkan banyak like ya. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel