5 Tips Bisnis Online Bagi Pemula

jalanpisang.com,Tips,Memiliki bisnis online itu memang tak mudah,karena sekecil-kecilnya bisnis online anda ,anda tetap seorang pemilik Bisnis.bisa di katakan anda adalah enterpreneer
jalanpisang.com
.
Jadi dalam hal bisnis kalian harus mempelajari bagaimana cara memulai,karena untuk di jaman sekarang ini semua bisa di jalankan secara online mulai dari menjalankan Bisnis,mengirim berkas,membuat fortopolio,sampai untuk memesan makanan,hingga mendapatkan uang dari sumber online tersebut.

1.Tips yang pertama yaitu membuat blog atau website
Kenapa saya menganjurkan hal ini,karena mempunyai blog atau web jauh lebih bermanfaat dari pada mempunyai akun media sosial,karena konsumen lebih percaya pada penyedia jasa yang mempunyai Brand  dari sebuah blog/website.terlebih di blog anda tercantum alamat dan contact phone yang jelas
Namun bukan cuman itu dari sebuah blog atau website kalian juga bisa mendapat sumber pendapatan iklan,dari kerja sama berbagi macam brand patnership,lewat iklan Program affiliasi Google Adsense,bahkan iklan2 placement yang ingin bekerja sama dengan anda,tentunya bisa membuat anda mendapat penghasilan lebih.dan pastinya sangat menggiurkan bukan.

2.Jangan memikirkan Keuntungan dulu
Dalam Hal bisnis biasanya orang langsung memikirkan berapa keuntungan saya ,berapa nilainya,dan saya tak mau rugi,padahal cara tersebut salah,usahakan membangun bisnis itu dengan cara bertahap dulu dengan mendatangkan konsumen,dan memperbaiki pelayanan,karena dengan cara ini,otomatis uang atau pundi2 rupiah akan datang sendirinya ,kalau kalian mengedepankan pelayanan,dan kesenangan custemer/pelanggan dulu.dan usahakan di kerjakan dengan ikhlas dan konsisten.
Pekerjaan apapun itu ,kalau konsisten yakin usaha tidak akan membohongi hasil.

3.Jangan Mudah terbuai dengan Hasil 
Biasanya dalam bisnis,orang biasanya gampang sekali terbuai dengan apa yang di capai,terlebih ketika dia sudah menghasilkan uang yang banyak,bahkan terkesan cuek,pada bisnisnya lagi
dan bahkan biasa memikirkan hal yang lain lagi bagaimana supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih besar lagi dari pada sebelumnya.
Menurut saya tetap pada pendirian anda,kalau hasil yang sudah anda capai,tak mungkin tanpa adanya bisnis pertama yang di geluti,karena jangan sampai para customer atau pelanggan anda merasa pelayanan anda sudah tak sama lagi,karena ke egoisan anda yang sudah mencapai semua yang di inginkan.itu otomatis bisa menghancurkan anda.usahakan kalian fokus aja dulu selama mungkin setahun atau dua tahun dan tetap mengedepankan kesenangan para konsumen.dan kalau mau memulai hal yang baru lagi silahkannn dengan cara perlahan,,,,,santuy.
karena kalau terlalu terburu-buru ,jangan sampai hasil kerja keras anda yang sudah anda capai di bisnis pertama,habis,,,,, karena ingin membangun bisnis yang ke dua tanpa ada kata sepasi,sehingga membuat anda jadi tidak konsisten lagi.

4.Jangan Termakan Pujian 
Jangan Mudah terbuai Pujian dan jangan juga mudah merasa gagal atau tidak berhasil.karena kenapa?? didalam Dunia bisnis sangat sulit di tebak,mungkin hari ini naik dan berjalan lancar,namun kita tidak tahu hari esok apakah bisnis kita keuntungan/omsetnya akan turun,jadi naik turunnya omset,harus anda biasakan,karena rejeki sudah di tentukan sama Tuhan,selebihnya kita cuman di suruh untuk tetap berusaha dan konsisiten.
Jadi usahakan ANDA untuk tetap beradaptasi,kalian harus memikirkan kalau di saat omzetnya lumayan ,kalian harus memikirkan bagaimana supaya tetap naik,atau minimal tetap mempertahankan,jadi di sini anda bisa belajar sekaligus menambah pengalaman kalau dunia bisnis itu bukan hanya dengan modal yang banyak,Namun beradptasi dengan keadaan yang justru lebih penting.apabila anda sudah melalui hal semacam ini,di saat naik dan turunya omset,dan melaluinya,yakin dan percaya semua akan baik2 saja.bahkan mental Bisnis anda kan lebih kuat lagi

5.Tetap Selalu Belajar tentang ilmu bisnis
Kenapa saya mengatakan hal demikian karena menurut prinsif saya tidak ada orang yang bisa tahu semuanya,,,nGGa ada orang yang paling pinter!!!,kalau pinter di bidangnya mungkin,tapi setidaknya ada hal yang pasti dia tak tahu.anda pasti sering mendegar pepatah "Di atas langit ada Hotman paris"'ehehehh biasa candaan jaman Now padahal di atas langit masih ada langit.
Jadi teruslah belajar setinggi-tingginya.yaitu dengan cara mengikuti sebuah Seminar ,workshop.atau pertemuan komunitas antara pebisnis,supaya anda bisa mendapat pengalaman lebih,tentang bagaimana dunia bisnis yang terbaru,sehingga anda tak ketinggalan untuk selalu upgrade ilmu,dan Update media sosial.

Bagaimana menurut ANDA semoga beberapa tips ini bisa menambah,pengalaman anda dan merubah menset anda dalam memulai Bisnis.
Dan pastinya jangan lupa selalu berbuat baik dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,karenakita tahu hasil yang kita capai semuanya datang dari Tuhan yang Maha Esa.
Sekecil apapun Bisnis itu kalau anda memulai dengan sungguh-sungguh dan Ikhlas,saya yakin semua hal yang ingin anda capai dapat terkabul.AMIN,,,,,1000x

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel