5 6 beberapa pengetahuan ilmu marketing yang perlu di ketahui - jalanpisang.com

beberapa pengetahuan ilmu marketing yang perlu di ketahui

wiranaga 
 yang mempunyai dasar fondasi yang sangat penting perananya,baik tidaknya kwalitas pengalaman yang menjual atau keahlian si pembeli.pada saat sekarang,demikian pesatnya,telah berada dalam buyer market,maka keterampilan untuk mencapai tujuan harus sekali di tingkatkan.usaha pertama sebagai dasar dalam mencapai keterampilan dan pengetahuaan salesmanship.keadaan pasaran ini tidak lagi memberikan peluang niaga yang sering di sebut "order taker"atau pengambilan tindakan "order taking" adalah yang terlihat di mana si pembeli yang lebih banyak memberi inisiatif.pembeli telah menentukan terlebih dahulu barang apa yang ingin di ambil sebelum si wiranaga datang mengunjunginya,sehingga pembeli di kunjungi wiranaga ia praktis hanya menyebutkan barang2 yang ingin di ambil.
pada tingkatan semacam ini si wiranaga tidak ada usaha sama sekali,menyelami lebih mendalam tentang kebutuhan si pembeli,menyampaikan hal2 lainya,atau membantu sipembeli mengambil keputusan.memang untuk barang2 yang harganya rendah pesanan di lakukan secara rutin,sipembeli tidak akan memperoleh keuntungan dari keterampilan salesman si wiranga.yang di butuhkan saat ini adalah kebutuhan sebelum menjual barang dan keuntungan membeli barang.
salesmanship adalah keahlian menjual suatu permintaan atau keinginan dalam menentukan barang yang di jual dan mewujudkanya.dan menjadi suatu transaksi nyata.
analysies marketing

beberapa pengertian tentang istilah marketing
  • marketing atau pemasaran
  • analisa pasar atau market market analysies
  • proses distribusi
  • menciptakan daya guna misalnya,daya guna sesuatu barang akan lebih besar bila barang tersebut di pindahkan dari suatu daerah ke daerah yang lainya.
istilah market atau pasar
  • tempat di mana jual beli di lakukan
  • daerah di mana suatu persediaan suatu pembekalan
  • lembaga2 tertentu yang menerapkan sistem yang di inginkan
  • sekelompok atau hal yang rumit yang mengakibatkan banyaknya yang di bayarkan untuk penyerahan barang
  • sekelompok pembeli,baik actual atau prosfect ,jenis barang atau service tertentu atau jumlah jasa2 yang di beli dalam suatu jangka tertentu.
pada umumnya kita mengenal 2 keadaan pasar

seller market keadaan pasar dimana permintaan adalah lebih besar dari penawaran,sehingga adanya kecenderungan si penjual dalam menetapkan harga2 dan syarat-syarat penjualan.suatu seller market mempunyai ciri khas yaitu meningginya harga-harga.para penjual biasanya condong untuk menahan barangnya,sehingga barang tersebut mencapai harga yang tertinggi.keadaan pasar semacam ini biasanya terdapat dalam keadaan inflasi.
buyers market keadaan kebalikan dari seller market.persediaan dan penawaran adalah lebih besar dari permintaan,sehingga para pembeli dalam suatu pasar condong akan menentukan harga penjualan.contohnya bahan tekstil barang2 konsumen lainya misalnya sabun,rokok dan lain sebagainya.
semoga hal ini bisa menambah wawasan anda tentunya, dalam mengetahui ilmu marketing.sebagai pondasi memulai bisnis yang cocok untuk anda geluti.dan pastinya terus berdoa dengan hal2 yang baik,sehingga mendatangkan hal baik pula bagi anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel