Widget HTML Atas

cara mengambil ukuran

baik untuk orang dewasa maupun anak2 penyusunan dalam cara mengerjakan dan menyusun.pan pertama-tama agar ukuran itu tepat,terlebih dahulu pinggang harus di ikat,dan baru kita mulai mengukur.
  1. sekeliling badan harus di ukur yaitu dari pinggang,melewati ketiak terus ke dada.dan kita beri tanda A-B.dan bagian dada kita longgarkan.
  2. pinggang sekeliling juga di ukur sedikit erat,dan kita beri tanda dengan tanda C-D
  3. sekeliling paha dari garis pinggang ke bawah harus di ukur kira-kira 15 a 20 cm yang kita tandai E-F
  4. ukurlah panjang sisi dari bawah ketiak terus pinggang. dan beri tanda dengan A-C
  5. dada depan di ukur menurut panjang dari tekuk leher ke pinggang bahagian tengah dan kita beri tanda G-H
  6. besar dada dari pangkal lengan kelengan yang satu lagi harus di ukur kira-kira 5cm dari tekuk leher dan kita tandai dengan I-J
  7. ukurlah pinggang memanjang dari tulang tekuk tegak lurus ke bawah sampai ke pinggang,dan kita beri tanda dengan K-L
  8. punggung di ukur menurut lebar sisi pangkal lengan kiri kelengan kanan,kira-kira 6cm di bagian bawah tulang tekuk.dan kita beri tanda dengan M-N
  9. bahu di ukur menurut lebar sisi pangkal lengan kiri kelengan kanan kira-kira 6 cm di bagian tulang tekuk dan kita beri tanda dengan O-P
  10. tentang panjang baju di ukur menurut sesuka hati dan di ukur mulai,dari tekuk leher depan sampai pada batas kemauan sendiri.
mengukur lengan
jalanpisang.com

lengan harus di ukur sekelilingnya dan kita beri tanda P-B.luas pangkal lengan harus di ukur agak longgar sedikit atau di ukur mengambil bagian lengan yang terbesar dan kita beri tanda Q-R.
besar lebar siku atau sekeliling siku ukur agar longgar sedikit dan di beri tanda dengan S-T.
panjang lengan yaitu dari ujung bahu melalui siku terus kepergelangan tangan dan harus pula di ukur dan di beri tanda dengan P-T-V.
sekeliling pergelangan tangan harus di ukur agar longgar sedikit dan kita di beri tanda dengan U-V.