Widget HTML Atas

Celana anak-anak

dalam kita mengerjakan celana anak-anak seperti yang di terapkan ini,agar menjadi pofbroek,berilah dahulu kerutan di atas dan di bawahnya.dan barulah ukur dari titik A  ke B 1/2 lingkaran panggul + 6 cm,dan C- D adalah tinggi kedudukan.
untuk lebar celana boleh di ukur dari A _atau 1/4 A - D
untukbagian belakang ukur dari B- B 1/2 dari B-D.
sedang kaki celana panjangnya 5 cm dan untuk bagian belakang di garis pinggang di naikkan 2cm.
demikian juga kalau kaki celana itu di sampingnya di bundarkan sedikit,maka kelihatanya akan lebih bagus lagi  (lihat gambar di bawah ini ).
jalanpisang.com
gambar tutorial design celana anak-anak

menggunting contolah gambar yang tertera.
menjahit
kedua bagian muka penyambungan lebih dahulu,kemudian bagian belakangnya.
bila mana di pasang elastik bagian pinggang celana dan bagian bawanya harusnya di lapisi ke dalam 2cm.banyaknya elastik untuk lingkar kaki demikian juga untuk pinggang untuk memberi sambungan ke atas adalah menurut mau kita sendiri.
baju celana
ukuran ; lingkar badan 60cm
                panjang pinggang 21 cm
oleh karena itu membuat baju celana ini tidak memerlukan ukuran dan pola dasar selama 3 bagian yang kita sebutkan,maka berarti cara membuatnya mudah sekali dan sangat sederhana.
  • lingkar badan
  • panjang punggung
  • panjang baju menurut kemauan
pola baju ini berbentuk bujur sankar dengan mempunyai lebar 1/4 x 60 cm dan panjangnya menurut punggung (21 cm).
mengenai panjang baju mulai ukur dari garis pinggang ke bawah.
tekuk leher bagian depan 7 cm dan lebarnya 5 + 1 cm
garis bahu di tarik dari tekuk leher lalu di turunkan ke bawah pada ujung garis atas 2a 3 cm.
sedang panjang lengan di lanjutkan keluar beberapa cm dan untuk lebarnya di turunkan miring ke bawah sampai di pertengahan panjang punggung.
dan untuk membuat sisi baju turunkan lagi ke bawah,kemudian di beri pesak belakang di turunkan dari bagian depan 3 cm juga.
setelahitu garis pesak tadi segera di buat,lalu di sambungkan dengan sisi baju.inilah yang menjadi kaki celana maka terbentuklah baju.lihat gambar.
jalanpisang.com
gambar design celana baju

menggunting
letakkan garis lipatan pola bagian depan lihat garis titik-titik di pinggir lipatan kain di perlipatan kedua,demikian juga bagian belakangnya.
menjahit
hubungkanlah kedua pesak atau kedua sisi depan,belakang dan bahu,kini sudah selesai,tinggal di beri hias menurut keinginan,/kesuakaan kita sendiri.