Widget HTML Atas

keistimewaan laki-laki bugis

tiap suku bangsa di dunia ini pasti terdiri dari jenis kelamin laki-laki dan perempuan.masing2 punya karakter kharisma tersendiri.sesuai adat kebiasaanya.ada yang penyayang ,lembut,kasar,setia,sopan santun,gagah/tampan.dan pastinya bertanggung jawab.lalu bagaimanakah dengan laki2 bugis,apakah laki2 bugis menjadi incaran bagi para kaum wanita,,ehehh.beberapa keistimewaan laki2 bugis.
jalanpisang.com

menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita
yang kita keetahui bahwa laki2 bugis sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita,apalagi jika wanita itu sudah menjadi istrinya,karena adat bugis selalu mengedepankan hak2 wanita ,dan memberikan kedudukan yang sangat istimewah.meskipun peran laki2 lebih di tinggikan oleh Allah swt.
pekerja keras
laki2 bugis itu di kenal sangat pekerja keras,karena dia punya semangat tekun dan rasa kerja keras yang sangat tinggi.demi mencari nafkah untuk istri dan anak2nya.dan sangat memegang perisif yang sangat kuat tentang kehidupan yang keras.dia bahkan malu kalau dalam kehidupan tidak mencapai hal yang ia impikan.
setia
kalau berbicara soal kesetiaan maka leaki bugis sudah masuk dalam kategori tersebut.karena laki2 bugis sangat setia pada pasangan hidupnya.kesetiaan ini muncul,karena terbilang untuk menikahi wanita bugis,di perlukan usaha yang sangat keras.kesetiaan ini ,sudah tertanam pada laki2 bugis,karena di kenal selalu melindungi sahabat,baik susah maupun senang.dengan sahabat aja setia,apalagi dengan kamu.......
kantongnya tebal
sudah pasti laki2 bugis itu banyak duit,karena mereka di kenal pekerja keras dan pantang menyerah.dalam mencari rezeki,jadi kalian tidak usah takut kalau kalian akan kekurangan uang shopping/belanja,perawatan dan kekurangan kosmetik.tapi tidak semua orang bugis berkantong tebal ada juga yang kere.
memegang teguh prinsif
di dalam suku bugis ada sebuah prinsif yang mereka junjung tinggi.dan prinsif tersebut di namakan sipakatau.dalam arti saling menghormati kepada siapa pun.dan juga sipakainge yang berarti saling mengigatkan dan menasehati di jalan yang benar dan sipakalebbi atau saling menghargai.prinsif itulah yang tertatanam dan sangat iya junjung tinggi sampai saat ini.
tegas
pria bugis punya prinsif yang kuat dan tegas,berani menghadapi masalah apapun,dan tidak akan pernah takut pada siapa pun.apabila dalam situasi kebenaran.
sirih
laki2 bugis sangat melekat di dalam dirinya yang namanya sirih.maksud dari sirih ini adalah dalam pergaulan perlulah menjaga harkat dan martabat.apabilah menghadapi permusuhan,di sinilah kata sirih,dikategorikan keberanian yang pantang mundur di pertaruhkan ,namun kita dalam posisi yang benar.dalam adat bugis adalah harga mati meskipun harus di bayar dengan nyawa.
hebat di kasur
kehebatan ini tidak di ragukan lagi,karena suku bugis mempunyai kitab kamasutra atau asikalabineng.yang sudah sangat mengetahui cara menyenangkan pasangan.