5 6 Gemar berjalan kaki - jalanpisang.com

Gemar berjalan kaki

Gemar berjalan kaki,jangan kira beliau tak punya kendaraan.dan ratusan kendaraan bisa di siapkan untuk menjemput dan mengantar beliau ke mana pergi.meskipun demikian,Beliau memandang tidak semua jarak harus di tempuh dengan kendaraan.
Maka dalam perjalanan-perjalanan jarak pendek,Beliau merasa lebih nikmat berjalan kaki.
Memang pada zaman Rasulullah 14abad belum ada kendaraan-kendaraan mewah,pada waktu itu hanya onta,kuda,bagal,keledai,gajah,dan seekor onta di lihat dari segi ketahananya bahkan lebih baik dari kereta zaman sekarang.di samping tidak memerlukan bensin dan oli,itupun bisa berjalan cepat meskipun supirnya tertidur.tahu sendiri ia ke mana arah yang ia tuju.siang dan malam onta bisa menempuh jarak rata-rata 80 km.
jalanpisang.com

Namun Nabi hanya naik kereta padang pasir,itu hanya pada perjalanan jarak jauh.dalam perjalanan jarak pendek,beliau selalu berjalan kaki.yaitu dari rumah ke mesjid,dari mesjid ke pasar,dan dari pasar ke rumah sahabat-sahabat dan kenalanya.berjalan kaki juga beliau ketika mengunjungi makam pahlawan di baqi sekitar 3 km dari pusat kota madinah,baik di waktu panas terik maupun di waktu malam.
berjalan kaki kata orang tidak enak,akan tetapi berjalan kaki ternyata bermanfaat besar bagi kesehatan.orang yang banyak berjalan kaki peredaran darahnya sangat teratur dan kolestrol ( zat lemak yang menumpuk dalam tubuh ).akan berkurang atau musnah sama sekali.
Otot-otot terutama otot jantung bertambah kuat,sehingga tidak mudah di hinggapi serangan jantung.
dan karena kolestrol tidak pernah menumpuk,maka bentuk tubuh jadi ideal dan tidak sampai menjadi gendut.
1.Bagaimana cara Nabi berjalan kaki
Memang di indonesia ini Nabi Muhammad itu kadang-kadang di bayangkan seolah-olah mirip dengan Kiyai pujaanya.hendaklah di ingat selama 23 tahun menjadi Rasul Nabi Muhammad telah menghadapi 35 peperangan.dan beliau sendiri langsung tampil,ke medan tempur,dan memegang Komando dalam 27 kali peperangan.sebab beliau adalah Panglima.
Maka sesuai dengan situasi dan kondisi zamanya,Nabi Muhammad tidaklah menundukkan kepala kalau berjalan kaki.dalam kitab yang banyak di baca orang itu di lukiskan.
"Beliau berjalan kaki,seperti menurun dari tempat yang tinggi.Langkahnya panjang-panjang,dadanya busung,dan kepala tegak lurus.
Pada langkah panjang itu terbayang semangat juang.tekad yang bulat,seperti hendak di pertemukannya Timur dan Barat.
Cekatan gerak geriknya,dan jauh berbeda sikap beliau dari kebanyakan santri di negeri kita.bila berjalan selalu menunduk,wajah muram dan gerak gontai,tidak menoleh ke kiri ke kanan,seperti orang yang akan mati.ehheh becanda brooo.ini hanya sebagian engga semuanya.
Krena banyak berjalan kaki,keringat mengalir di seluruh tubuh,badan,pori kulit terbuka dan peredaran darah berjalan normal.sekaligus hal itu memperlihatkan Nabi tidak suka hidup manja.dan karena tidak suka hidup manja,maka semangat beliau berkobar tinggi.jauh berbeda sikap beliau dari kelaziman pengikutnya di zaman kini; sedikit-sedikit naik mobil,sedikit-sedikit naik motor,sehingga pergi ke pasar membeli sayur yang jaraknya cuma 100 meter dari rumah,naik mobil juga.akibatnya gemuk atau lemak bertumpuk dalam tubuh.dan mengganggu kesehatan tubuh.
Salah seorang Iman sangat terkenal, Iman Syafii adalah tokoh yang gemar berjalan kaki,bukan saja dalam jarak pendek tetapi juga menempuh jarak yang sangat jauh.Iman Syafi'i itu sangat sehat badanya,sangat cerdas otaknya dan sangat luas fahamnya.
Jika demikian halnya maka anda cobalah sekarang!
Cobalah sehabis shalat subuh,anda berjalan kaki sekedar 15 menit atau 1/2 jam,tidak perlu mengeluarkan biaya.pada hari pertama,tubuh anda mungkin penat atau sedikit pegal-pegal tapi pada hari selanjutnya anda akan merasakan manfaatnya berjalan kaki itu!!
Apalagi jika anda mencoba berjalan kaki setiap hari,maka tubuh anda akan benar-benar bugar dan sehat alami dan membuat kulit lebih cerah.
Dengan banyak berjalan kaki,bukan hanya badan dan perasaan,bertambah segar tetapi andapun,telah melaksanakan sebuah Sunnah Nabi Muhammad s.a.w.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel