Islam Menaikkan Taraf Kesehatan para Pemeluknya

jalanpisang.com- Demikian baik dan lengkapnya peraturan-peraturan kesehatan dalam islam,sehingga tidak mengherankan kalau bangsa Arab yang pada waktu itu ada di tepi jurang kemusnahan menjadi tegak kembali,bahkan berkembang menjadi bangsa yang besar.
jalanpisang.com

Mereka menjadi bangsa yang sehat,baik jasmani ,rohani,maupun dalam bidang sosial.Jasmani mereka sehat karena mengikuti petunjuk-petunjuk Islam yang sangat Hygienis itu.
Lingkungan mereka yang dulunya kotor dan penuh dengan kuman2 penyakit kini menjadi bersih dan sehat.Penyakit-penyakit menular yang dulunya kerap kali merajalela,kini dapat di berantas dengan tuntas.Kegemaran mereka bermabuk-mabukan kini telah hilang,hingga kesehatan mereka lebih terjamin.
Dan badanya menjadi sehat dan kuat karena mengikuti anjuran Islam.
Islam menganjurkan pengikutnya untuk giat berolahraga seperti berenang,memanah,menunggang kuda dan lain sebagainya.
Jadilah bangsa Arab muslim pada waktu itu penunggang-penynggang kuda yang ulung dan di kagumi,pemanah-pemanah tepat,dan perenang-perenang.Juga dalam bidang olahraga lainya bangsa Arab yang sudah muslim itu menjadi unggul.
Rohani mereka sehat setelah memeluk Islam yang suci dan meninggalkan kemusyrikan.Tindak-tanduknya menjadi baik dan berdasarkan kebenaran,keadilan,dan prikemanusiaan.
Penguburan anak perempuan hidup-hidup seperti dahulu kini sama sekali tidak lagi.Seluruh bangsa Arab menjadi bangsa yang rukun,bersatu dan kuat,menjadi bangsa yang homogen.
Perjudian dan pencurian,perzinaan,mabuk,perkosaan dan lain2 kejahatan sudah terberantas.Nasib kaum yang lemah,lapar dan tertindas sangat di perhatikan oleh para Khalifah.Dengan demikian maka bangsa Arab menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh bangsa yang lain.
Dalam lapangan sosial pun tercapai penyehatan yang revolusioner dan sangat menakjubkan.mereka berhasil memberantas feodalisme,Imperalisme dan kapitalisme dan menciptakan masyarakat sosialis ala Islam yang jauh lebih baik dari masyarakat manapun.
Maka tidak perlu mengherankan kalau bangsa Arab pada waktu itu berkembang dengan hebat
Angka kematian mereka turun begitu pesatnya,hingga penduduk bertambah dengan cepat.Ini menyebabkan tanah mereka terlalu sempit untuk mereka diami dan terpaksalah mereka mencari jalan keluar.Para khalifah menyalurka ledakan penduduk yang amat hebat ini untuk membebaskan negeri-negeri yang ada di sekitarnya.
Negeri-negeri tersebut harus di bebaskan dari penjajahan asing maupun bangsa sendiri.kita tau dari sejarah bahwa pada waktu itu hampir seluruh dunia di jajah oleh Romawi dan Parsi.Sisanya di jajah oleh bangsanya sendiri dalam bentuk feodalisme,kapitalisme,penindasan dan lain sebagainya.
Maka Islam membebaskan segenap penjuru dunia yang terjajah ke barat sampailah mereka ke tepi samudera Atlantik,Spanyol dan Prancis selatan,ke timur sampailah mereka ke tepi lautan pasific,India,Cina,Turkestan dan sebagian Mogolia.ke utara sampailah mereka ke lingkaran kutub,Turki,Austria bahkan sebagian Rusia ke selatan sampailah mereka ke hampir ujung Afrika Selatan,Tanzania,Nigeria,Afrika Tengah dan lain sebagainya.
Dan di kalangan bangsa-bangsa yang telah di bebaskan itu di bentuklah masyarakat Islam.Ialah masyarakat yang sehat jasmani,rohani,sosialnya,masyarakat yang adil dan makmur.
Dan bangsa-bangsa yang telah di bebaskan inipun,segera menjadi bangsa2 yang besar pula setelah menganut Islam.Bangsa bar-bar yang tadinya menjadi jajahan Romawi kini menjadi bangsa yang besar.Juga Irak dan bangsa-bangsa yang lainya yang tadinya di jajah persia jadi bebas dan bersatu
Bangsa Persia sendiri menjadi bangsa yang besar setelah menjadi pemeluk Islam.Bangsa Turki menjadi bangsa yang besar setelah memeluk Islam,demikian bangsa India yang tadinya bercerai-berai,menjadi bangsa homogen di bawah pemerintahan Islam.
Bangsa yang tadinya biadab dan bodoh menjadi bangsa yang pandai.
Bangsa-bangsa tersebut tidak hanya berkembang dalam peradaban dan politik saja.Akan tetapi juga penduduknya bertambah dengan cepat akibat berkurangnya angka kematian karena kesehatan yang mereka capai setelah memeluk Islam.
Juga beberapa di antara bangsa-bangsa tersebut memecahkan ledakan penduduk mereka yang amat mendesak itu untuk membebaskan negeri-negeri di sekitarnya dari penjajah.
Dengan demikian makin meluaslah masyarakat sehat,adil dan makmur,yang bebas dari segala macam penyakit jasmani,rohani maupun sosial.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel