Makanan sehari-hari haruslah Berupa "Empat Sehat" atau "Lima Sempurna"

jalanpisang.com-Dalam menetapkan menu,perlu di ketahui bahan-bahan makanan yang mengandung bahan pembangun,pengatur dan tenaga.Bahan makanan sumber zat tenaga misalnya beras,kentang,jagung,singkong,sagu,dan lain sebagainya.
Bahan makanan sumber zat pembangun misalnya daging,telur,tempe,tahu,ikan,ayam dan lain sebagainya.Bahan makanan sumber Zat pengatur misalnya sayuran dan buah-buahaan seperti pepaya,mangga,pisang, dan lain sebagainya.
Agar anak dapat tumbuh dengan baik,si anak perlu makan makanan yang mengandung semua zat gizi ini dalam jumlah yang cukup.
Berdasarkan ini biasanya suatu menu anak itu terdiri dari sepiring nasi,sepotong daging,ikan,telur,tempe,atau tahu,semangkuk sayur,dan buah-buahaan.Susunan makanan seperti ini dalam jumlah yang cukup di namakan hidangan yang sehat,bila kedalam hidangan 4 sehat ini di tambahkan segelas susu di namakan 5 sempurna.
jalanpisang.com

Menu hendaklah bervariasi
Susunanya di ganti tiap hari,beranekaragam.makanan sehari-hari haruslah terbagi dalam makan pagi,makan siang,makan malam,tidak baik kalau hanya 2 kali.
Indonesia di diami oleh berbagai suku yang mempunyai kebiasaan makanan yang berbeda,di Indonesia makanan pokok yang paling umum adalah beras,kecuali di daerah-daerah yang kurang subur.seperti jagung di sebagian Jawa Timur dan Madura,singkong di Gunungkidul,dan sagu di sebagian Nusa Tenggara Timur,Maluku,Pulau Mentawai,dan Irian Jaya.
jalanpisang.com

Tubuh seseorang apakah bayi,anak,atau orang dewasa tidak pernah berhenti bekerja.walaupun tidur alat tubuh seperti jantung dan paru-paru,peredaran darah dan lain sebagainya bekerja terus.
Dan untuk pekerjaan-pekerjaan ini di perlukan bahan-bahan makanan yang bergizi yang cukup tinggi agar mampu menstabilkan kesehatan kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel