5 6 Jenis iklan Google AdSense Terbaru dan Cara Menampilkan di blog - jalanpisang.com

Jenis iklan Google AdSense Terbaru dan Cara Menampilkan di blog

jalanpisang.com - Di penghujung tahun memasuki tahun 2020 google adsense seperti melakukan pembaruan terhadap beberapa jenis iklan
Karena iklan memang di fokuskan mempunyai beberapa tampilan yang cukup menarik perhatian. Sehingga para pengguna setidaknya tidak terfokus pada iklan yang bergambar, atau yang bersifat link saja.
Setidaknya google adsense lebih mengedepankan kepuasan para pengiklan, agar bisa mempunyai iklan yang lebih menarik dan pastinya cocok bagi semua penyedia konten.

Beberapa iklan yang di miliki Google adsense. 

jalanpisang.com
1. Iklan Display
Salah satu iklan yang sesuai dan pastinya fleksibel di semua konten, karena tampilan yang selain memiliki gambar juga memiliki teks, sehingga para pengguna tidak hanya membaca tapi setidaknya memiliki info keterangan yang di sesuaikan dengan gambar.
2. Iklan Dalam Feed
Sesuai dengan tampilan situs anda dan pastinya sangat cocok di simpan di bawah postingan, selain bisa menarik para pengguna yang membaca situs anda setidaknya juga memberikan pilihan untuk para pembaca situs,  sekaligus dapat mempercantik susunan artikel agar selalu menarik bagi pengunjung Situs.
3.Iklan Dalam Artikel
Iklan dalam artikel ini sangat cocok pada tampilan halaman artikel selain menyelaraskan artikel, dapat juga menambah warna baru di halaman artikel  sehingga tidak membuat para pengunjung situs cepat bosan, karena masih mempunyai pilihan untuk memilih artikel baru, APABILAH di pertengahan saat membaca, mau mencari iklan /artikel lain yang lebih di inginkan.
4. Konten yang sesuai
Unit iklan yang memang cocok untuk ajang promosi selain dapat meningkatkan pendapatan engagement, juga dapat memberikan peningkatan pengunjung karena adanya berbagai Rekomendasi dari beberapa situs yang memang sudah populer di mata google adsense dan beberapa situs yang unik, atau mempunyai karakter, dan di sejajarkan dengan halaman situs anda, sehingga situs anda tidak terlihat monoton, tapi memiliki warna. Seperti halnya pelangi indah karena mempunyai warna berbeda, begitupun sebuah situs yang mempunyai warna berbeda akan nampak lebih menarik.
Namun iklan ini biasanya di berikan google apabila sebuah situs sudah memiliki pengunjung yang cukup lumayan banyak dari Google, atau situs anda sudah konsisten dengan menerbitkan Artikel yang Original.
5. Iklan link
Iklan yang cocok APABILAH situs anda memiliki daftar topik yang sesuai konten anda miliki.
Tapi biasanya para pengguna situs lebih suka menempatkan di posting an populer, di bawah judul artikel atau tepatnya di bawah artikel juga boleh jadi sebelum pengunjung ke situs yang lain, setidaknya masih di beri pilihan untuk memilih topik yang mana ia cari.
Ini juga termasuk jenis iklan yang jarang di berikan google kepada pengguna Google AdSense, karena yang saya tahu biasanya iklan link ini di berikan bagi yang sudah lama memiliki  adsense/bekerja sama dengan Google AdSense sebagai publishers yang terpercaya. Ehehe.
Dari ke lima iklan di atas, tahun ini semua sudah di upgrade oleh Google AdSense dan memiliki 3 bentuk yaitu persegi, horizontal, vertikal. Namun untuk ukuran iklan sepertinya google Adsense lebih menganjurkan responsive.
Walaupun kita masih tetap menginginkan ukuran iklan yang panjang/lebar, sesuai keinginan kita, silahkan bereksperimen sendiri. Ok bosku
CONTOH Pemasangan Iklan Display
 
Pertama kalian masuk ke aku google adsense kalian > dan klik unit iklan >setelah itu pilih iklan Display > sehingga tampil sesuai gambar di bawah
jalanpisang.com  
Selanjutnya kalian jangan lupa menulis judul pada unit iklan baru > kalian boleh pilih bentuk vertikal, persegi, horizontal >ukuran unit iklan responsive >selesai /simpan sehingga muncul gambar seperti di bawah> kamu tinggal copy/saling code.
jalanpisang.com


Setelah copy code^>kamu kembali ke blog kamu, klik tata letak >dan kamu tinggal pilih di mana kamu ingin letakkan code tersebut dengan pilihan>tambahkan baik di bawah header atau di bawah postingan dengan pilihan HTML JavaScript, seperti gambar di bawah dan simpan.kalian tinggal menunggu beberapa menit, otomatis iklan akan tampil. 
jalanpisang.com

Ok bosku, semoga tutorial ini bisa membantu anda dalam menempatkan iklan adsense, sehingga membuat anda semakin semangat membuat artikel dalam menjalankan situs blog anda dan menjadi Blogger sukses yang mendapat kan hasil dari jasa pengiklanan Google AdSense, sekian dan terima kasih salam Blogger Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel