5 6 No money No Frends, Benarkah - jalanpisang.com

No money No Frends, Benarkah

jalanpisang.com
Sumber instagram frontal sesaat
Dalam kehidupan nyata yang ada saat ini sepertinya semua orang mempunyai sifat  pribadi masing-masing aja.
Dengan menggunakan kata "tak ada uang tak ada teman, untuk di jaman modern saat seperti ini memang berlangsung demikian real apa adanya. 

Namun kalau kita berkaca dengan jaman dahulu, sepertinya hampir miriplah.
Menurut saya kata ini sepertinya memang tidak berlaku di masa kecil kita dahulu, dari masuk sd, smp yaa,,, sampai SMA, yang kurang lebih kenyataan memang seperti itu, tapi kata No money No Frends tidak berlaku di masa itu.
Kalau kata dari bocil2, kamu nggak punya mainan seperti ini berarti kamu nggak  boleh main sama kami. Ehegehehe.
Bagaimana Setelah Memasuki Masa Dewasa??
 
Mungkin ada sedikit perbedaan, karena kita sudah mengerti apa arti dari kebahagiaan dan kebebasan dalam setiap pertemanan.
Belajar tentang saling berbagi dan melengkapi kekurangan, saling mendukung di saat satu sama lain lagi dalam keadaan terpuruk sekalipun.
Tapi dengan berjalannya waktu, kalian sudah menemukan tambatan hati,semua sahabat kamu satu-persatu menikah, saya rasa kata yang akan keluar dari kamu yaitu No money No sahabatmu.
Bahkan sahabat akan hilang satu per satu.
Jadi yang bisa kita petik dalam kata kehidupan tersebut yaitu belajar mencintai diri sendiri dahulu, sebelum kamu melatih dirimu agar dapat bersahabat dengan rasa kesepian dirimu.
Karena tanpa kata itupun, saya yakin semuanya akan menghilang dengan perlahan.
Karena tak menutup kemungkinan justru orang yang banyak uang, tapi malah tak punya teman, akibat sibuk mencari money. Begitu pun sebaliknya.!!!
Kenapa kata ini berlakunya sekarang?? 
Ini adalah sebuah perjalanan hidup kita, semua yang terjadi di masa yang perkembangan pikiran, teknologi , zaman,dan lain hal, semuanya berkembang secara langsung demikian cepatnya.
Menggunakan handphone di rumah pun bisa melakukan obrolan langsung ke berbagai macam tempat,dengan menggunakan metode teknologi video call.
Sehingga hal yang biasa kamu lakukan untuk bertemu , bekerja sibuk mencari uang dengan sahabat ditempat tongkrongan.sudah tak berjalan lancar lagi. Di waktu itu kata yang ada yaitu "makan nggak makan asal ngumpul???? sekarang kata ini menjadi bulshittt bro. Karena orang jaman sekarang berpikir positif dengan logika. Ngapain lu ngumpul tanpa pernah makan,,,,,??? Yang ada,, elu bakal tewas dengan teman-teman kamu mungkin?? Akibat busung lapar kwk ehehehehe.
Jadi kata No money No Frends itu cuman sebuah gambaran, yang penting kita tau.
Kalau di jaman sekarang semuanya serba Real dan apa adanya.
Tapi bukan mengesamping kan sesuatu yang apabila, hal demikian kamu miliki semuanya, banyak uang banyak teman tapi tetap aja loh merasa bisa sendirian tanpa harus kesepian. Sehingga sahabat menghilang satu persatu setelah mengenal kamu.
Saya rasa itu bukan berarti kamu hebat, itu karena kamu memang orangnya yang nggak Asik???!!!
Saking kerasnya kehidupan sekarang kata tersebut bahkan hanya bisa di bolak balik "NO FRENDS NO MONEY, tidak dengan teman tidak dengan uang. Masih kah kau akan mengerti hal ini???

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel