Beberapa Penyebab Visitor Blog Menurun

Dalam sebuah blog/Web, pastinya semua  ingin memiliki blog yang Terbaik dan banyak di kunjungi visitor. 
jalanpisang.com

Terlebih pengunjung organik, dan memang semua bersumber dari Google.
Tapi karena adanya beberapa faktor, kesalahan yang dilakukan oleh pemilik  blog,membuat visitor menjadi berkurang bahkan tidak ada sama sekali. 

1.memiliki artikel copypaste
Ini biasanya terjadi pada blog, yang suka melakukan copypaste artikel orang lain, dan di edit sedemikian rupa, sehingga menjadi artikel yang fress,. 

Namun jangan senang dulu!!!?karena hal demikian biasa dapat terdeteksi google.com dalam beberapa hari, sehingga membuat algoritma pada blog anda terkena dampaknya terhadap visitor di halaman pencarian Google. 

2. Pembelian Artikel Abal-abal
Hal ini juga banyak di lakukan bagi para pemilik blog/website yang, jarang lagi menulis artikel, jadi agar blognya tetap aktif di mata Google. 

Biasanya karena sibuk,memiliki pekerjaan lain,biar nggak ribet, jadi melakukan pembelian artikel lewat, jasa penulis artikel yang tidak diketahui,apakah artikel tersebut benar-benar original atau cuman lolos, mesin plagiat. (search engine) aplikasi Abal-abal.
Karena pada dasarnya banyak jasa penulis artikel di media sosial yang menyediakan berbagai layanan yang bisa di katakan cukup murah.

3.Jarang Update Artikel baru
Ini juga hal yang paling kamu harus ketahui, yaitu ketika visitor blog kalian menurun.
Yaitu karena jarangnya Update artikel baru, sehingga membuat blog tidak aktif atau kurang sehat.
Karena membangun sebuah blog itu sama halnya, menjaga kesehatan, namun karena tidak di beri asupan makanan, jadi terlihat lemas, begitu juga dengan blog, asupan makanannya adalah artikel, jadi kalau nggak Update artikel, blog bisa jadi tidak sehat. 

Maka usahakan untuk selalu menulis artikel, setiap hari lebih bagus, atau 2 hari sekali, agar blog tetap baik di mata Google.com. 

4. Penulisan Artikel Musiman
jalanpisang.com
 
Bagi para Blogger, saya rasa hal ini mungkin sering ditemukan, sayapun tidak bisa pungkiri, kalau hal ini juga saya pernah lakukan, terlebih kalau artikel yang lagi banyak di cari dan viral di mana-mana. Otomatis pasti dapat meningkatkan pengunjung /visitor tanpa share artikel ke mana2. 

Namun hal ini juga bisa berdampak pada blog anda, terlebih blog anda baru seumur jagung, karena artikel tersebut cuman berlaku di hari itu saja atau cuma bertahan beberapa hari , besok artikel anda sudah kadaluarsa dan sudah tak berada di pencarian Google. 

Kecuali blog anda sudah besar, seperti kompas,Detik,tribun. Mungkin nggak  ada masalah, karena mereka bisa menerbitkan 100 artikel per hari, dengan konten/tema yang berbeda - beda. 

5. Kualitas Artikel
Pastikan kualitas artikel yang kalian buat itu baik. Jangan asal membuat artikel seadanya, penulisan yang monoton, tanpa gambar, jumlah kata yang sedikit atau kata yang terkandung di dalamnya itu sangat sedikit. 

Jadi usahakan dalam membuat artikel, jangan sampai kalian membuat kata yang berulang - ulang, itu bisa membuat para pembaca cepat bosan dalam membaca artikel.
Mengenai jumlah kata, ya,,, nggak ada masalah???  Lebih banyak lebih baik.

Maksimal 300 sampai 500 kata, itu sepertinya sudah mantap, karena kita tahu sendirikan, naluri membaca seseorang tergantung dengan mood/suasana kondisi. Dan isi yang terkandung di dalam sebuah artikel, apakah bisa membangun emosional bagi para pengunjung blog. 

6.Penggunaan Backlink yang berlebih dan sering spam link, tanpa batas.
Pengguna Backlink yang berlebihan sebenarnya nggak ada masalah bagi blog, namun bagaimana jika backlink yang kita gunakan tidak berkualitas,?? jelas,,,!!! Selain merugikan blog kita, karena dampak dari backlink blog yang tidak berkualitas bisa berdampak pada blog kita. 

Blog kita biasa menjadi downnn, atau mungkin sangat berat untuk membaca url, sehingga membuat pengunjung blog kita, merasa kehilangan waktu yang cukup lumayan lama, apalagi kalau pengunjung blog tersebut ingin cepat 2,membaca sebuah artikel, yang sudah di rekomendasi atau pernah di kunjungi sebelum nya, menjadi tidak bergairah lagi, dan berakibat pengunjung mengunjungi blog/situs yang lain. 

Mengenai spam link, ini juga banyak di lakukan para Blogger, tapi tidak tau dampak negatif terhadap blog kalian.
bila spam link ke blog seseorang, atau situs besar. Usahakan sudah ada persetujuan dari pemilik blog/situs tersebut. Karena jangan sampai kalian menaruh link seadanya di blog /situs,,,seadanya tanpa persetujuan terlebih dahulu karena bisa di anggap spam komentar.
blog kalian malah di laporkan ke Google dan mengakibatkan blog anda sangat mengganggu dan bisa mengakibatkan terjadinya invailid klik. 

Kesimpulan : itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan turunnya Visitor /pengunjung pada blog. 

Jadi usahakan untuk tetap bertahan, konsisten tidak melakukan hal tersebut.
Sehingga blog kalian tetap populer di halaman Google dan di hati google.com.
Tetap semangat dan tunjukkan karya tulisan kalian yang original. Yakin Visitor pada blog akan datang dengan sendirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel