5 6 Pekerjaan Tak Sesuai dengan Hati Alias Bulshitt Job - jalanpisang.com

Pekerjaan Tak Sesuai dengan Hati Alias Bulshitt Job

Apakah anda pernah merasakan hal ini, atau saat ini Anda mengalami masalah ini.??
Ya,, terkadang hal dalam hidup, semua orang menginginkan kebebasan dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan, baik itu dalam keadaan sehari - hari, maupun dalam hal pekerjaan yang sekarang di jalani. 

Bekerja pagi hingga malam
Bekerja tak sesuai hasil
Bekerja namun stress dan bikin jatuh sakit
Bekerja maksimal tapi hasil minimal
Bekerja namun dalam keadaan tertekan
jalanpisang.com

Banyak orang yang merasa dirinya, mempunyai pekerjaan yang cocok adalah pekerjaan yang bisa menghasilkan uang yang melimpah. Namun lupa kapan terakhir kali, dia tersenyum bahagia dan merasa gembira, karena sibuk dengan pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari, pergi pagi pulang malam, tanpa ada waktu luang untuknya bersantai.
Dalam hal pekerjaan kadang orang merasa, hidupnya akan sulit apabila meninggalkan pekerjaannya.
Terlebih di satu sisi dia mempunyai beban yang di tanggung. 

Tapi Apakah Anda Tahu, pekerjaan yang sebenarnya adalah pekerjaan yang bisa membuat kita gembira 

Sebagai seorang yang menjalankan kegiatan sehari-hari, seharusnya kita juga harus memiliki waktu beristirahat yang cukup, agar kita bisa tahu cara menyeimbangkan kesehatan pada diri kita sendiri.
Namun banyak di antara Orang-orang lupa akan hal ini, sehingga tak memiliki banyak waktu untuk besantai-santai. 

Jadi usahakan kalau kalian memilih pekerjaan yang cocok haruslah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, seperti menggabungkan hobi dan pekerjaan, jadi sambil kerja, juga bersenang-senang.
Contohnya adalah kalian hobi makanan kalian bisa menjadi chepp makanan. Kalian hobi travelin (jalan-jalan) kalian bisa memilih pekerjaan menjadi pemandu wisata. 

Bagaimana dengan Orang2 yang tak cocok dengan pekerjaanya

Hal ini juga banyak terjadi, bahkan orang2 tersebut stress sendiri dengan apa yang di kerjakan, padahal pekerjaannya tak begitu sulit, namun karena pekerjaan tersebut tak sesuai dengan kata hati, hingga dia merasa prustrasi dengan pekerjaan yang menurutnya pekerjaan omong kosong,, Bulshitt. 

Biasanya orang semacam ini, melakukan pekerjaan yang di bawah tekanan yang merasa dirinya tidak dengan kebebasan, banyak larangan, sedangkan larangan tersebut menurutnya tidak masuk di akal. Atau pekerjaan yang memakan banyak waktu tapi hasil yang sangat sedikit. 
jalanpisang.com

Bahkan ada orang yang dalam pekerjaannya serasa seperti di dalam penjara, akibat tak punya kesempatan untuk bersantai, akibat dari aturan yang di jalankan dalam sebuah pekerjaan,
Sehingga merasa depresi, memiliki keinginan untuk berhenti sejenak dari pekerjaan dan kesibukan yang telah diambil.
Seakan - akan kesenangan dan kegembiraannya telah lenyap akibat pekerjaan yang tak cocok di pilihnya. 

Jadi pekerjaan yang baik itu seperti apa?? 

Kalau menurut saya pekerjaan yang baik itu adalah pekerjaan yang bisa membuat anda tidur nyenyak dan terlelap sambil mimpi indah di malam hari. Itu adalah pekerjaan yang baik.
Jadi pekerjaan yang bisa membuat kita terlelap di malam hari yaitu pekerjaan kuli bangunan, ehegehehe karena biasanya kuli bangunan tidurnya lelap sekali di malam hari, benar,,, sih??  Tapi bedakan tidur terlelap tanpa beban, dengan tidur karena kecapean.
Jadi untuk memulai sesuatu dalam pekerjaan yaitu usahakan kalian memilih pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kamu senangi, bukan karena gaji yang tinggi, hingga kalian rela tak punya waktu untuk bersama keluarga, sahabat, atau waktu untuk beristirahat,karena hal tersebut dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan anda baik fisik maupun psikologis.
Jangan menyia-nyiakan waktu anda hanya dengan kesibukan yang tidak banyak menguntungkan dirimu dan membuat mu  tidak senang. 

Apabila kamu memang tak cocok, dengan pekerjaan tersebut, pikirkan dengan cermat, apabila lebih banyak merugikan dirimu, segera tinggalkan dan mulai berbenah mencari pekerjaan yang sesuai dengan apa yang ada dalam hatimu.
Karena pekerjaan yang sesuai itu adalah pekerjaan yang bisa membuat kita berpikir positif, bahagia, dan tersenyum di pagi hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel