5 6 Stigma Tatto - jalanpisang.com

Stigma Tatto

Berbicara tentang Tatto, kalian pasti berpikir tentang hal yang berbau negatif, nakal, perilaku buruk, jarum, menyakiti diri sendiri.
Padahal sebenarnya, banyak sekali orang yang memiliki Tatto yang hidupnya biasa-biasa saja, tak seperti yang beberapa orang pikirkan. 
jalanpisang.com

Karena Tatto bisa di katakan adalah Sebuah karya seni lukis yang di buat oleh seniman Tatto di tubuhnya ,baik itu lukisan abstrak, wajah, atau motif. dan lain sebagainya.

Biasanya orang yang membuat Tatto di tubuhnya??
Karena pada dasarnya ingin terlihat keren atau lifestyle
Karena menyukai seni
Punya pengalaman, (jadi setiap perjalanan hidupnya di cerita melalui Tatto).
Karna memiliki bekas luka bakar, atau bekas lain, sehingga di tutupi dengan Tatto.
Mengikuti trend/lingkungan sekitarnya
Ada juga yang memang ikut-ikutan

Apa yang anda ketahui tentang Tatto
Mendengar kata Tatto, yang ada di pikiran saya yaitu para pemuda Jepang yang sering kita lihat di tv,perkelahian antara máfia, dan antara sesama geng, biasanya para pemudanya atau kita kenal geng Yakuza yang memiliki banyak Tatto, terlebih pemimpin geng tersebut, memiliki Tatto hampir di seluruh tubuhnya,yang terlihat sedikit menakutkan. 

Ataupun kita berpikir Orang 2 pedalaman yang tinggal di hutan, seperti suku aborigin, suku dayak,Papua, biasanya kelompok suku ini memiliki Tatto, di tubuhnya karena  menjadikan sebuah simbol, atau tingkat tertinggi dari kelompok tersebut dan biasanya memiliki makna yang terkandung dalam setiap Tatto yang di buat nya. 

Bahkan cara membuat Tattonya pun cukup berbeda, karena biasanya mereka menggunakan alat seadanya, pengerjaan manual,sekaligus menyakitkan dan cukup lama penyelesaianya, bahkan menggunakan pewarna alami, yang di buat sendiri. 

Bahkan yang lebih sering saya, lihat adalah orang yang bertatto biasanya para perilaku kriminal, preman pasar, anak jalanan. 

Namun sepertinya stigma Tatto untuk seperti itu seperti sudah tak berlaku lagi, karena sekarang kita berada di jaman modern, di mana saja, kita bisa menjumpai orang yang memiliki Tatto.
Tanpa adanya prinsip perbedaan hidup.
jalanpisang

Bagaimana anda melihat  perkembangan Tatto di jaman sekarang ini.
Perkembangan Tatto di jaman sekarang ini, cukup berkembang, dan bisa di bilang sebagai industri kreatif seni yang cukup banyak di minati.
Sebenarnya untuk negara luar, budaya Tatto sudah tak asing lagi, namun untuk di Indonesia sepertinya baru beberapa tahun terakhir inilah para pecinta Tatto tersebut sedikit terbuka,. Karena di ikuti pemikiran orang yang saat ini sudah mulai terbuka, dan tidak langsung menjustt, kalau orang yang berttatto itu adalah orang yang buruk. 

Melainkan melihat dari seni karya, para pecinta lukisan, atau memang mengikuti gaya lifestyle yang sekarang trend.bahkan sekarang sudah banyak kita jumpai para seniman/pembuat tatto di beberapa kota,yang sekarang berubah menjadi suatu hal pekerjaan bagi seseorang.dan sekarang pun tatto tidak di minati cuma bagi para pria saja ,tapi sebagian wanita juga.

bagaimana menurut anda,Apakah kalian juga berminat memiliki tatto//??.
tapi tunggu dulu,kalian juga harus memikirkan benar2,sebelum membuat tatto, karena tatto bersifat permanen,bukan yang di buat hari ini bisa di hapus besok,tapi untuk selamanya.
walaupun sekarang di jaman modern ini sudah ada alat penghilang tatto,namun ini juga belum terjamin bisa hilang 100%.dan cukup terbilang mahal. 
jalanpisang

yang jelas prilaku seseorang tidak bisa di nilai dari tattonya,melainkan dari sikap seseorang itu sendiri,karena tatto yang di buatnya pun bukan untuk kamu,melainkan untuk dirinya sendiri.
jadi tidak perlu memikirkan tatto orang lain ,lebih baik memikirkan hidup kalian,bagaimana supaya bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya .stoppp,,,,,,, stigma tatto.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel