4 Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Pekerjaan

Dalam dunia kerja seseorang ,seharusnya yang terpenting adalah seberapa sukakah anda dalam bidang tersebut,karena banyak dari orang yang bekerja, namun tidak memiliki gairah kerja pada saat sudah mulai bekerja.
jalanpisang.com

bahkan ada yang merasa bosan,dan merasa ingin keluar cepat-cepat/resign dari tempat kerja tersebut karena berbagai alasan,yang ada di dalam pikiranya,sehingga merasa pekerjaan tersebut,tak cocok untuk dia,atau merasa terbebani dengan suatu hal yang omong kosong.

Beberapa Hal Yang harus Kalian Pahami Sebelum Memilih Pekerjaan

1. Minat /Fashion
Jadi kalian harus meyakinkan diri kalian bahwa pekerjaan tersebut sangat sesuai dengan minatmu.
Jika kamu benar2 mengiginkan pekerjaan tersebut,itu karena minat dan fashion kamu di situ,karena itu akan lebih mudah mengembangkan  kemampuan skill kamu.

Biasanya orang yang mencari pekerjaan,yang terpenting dapat kerja dulu,walaupun pada akhirnya merasa kurang nyaman dalam pekerjaan yang di terimanya.

2. Kemampuan ( skill)
Kamu juga harus memperhatikan skill kemampuan yang kamu miliki dalam bekerja.
tunjukkan kalau kamu,memang benar-benar adalah pekerja keras.

Kemampuan ini yang akan di butuhkan,supaya kamu bisa bersaing di dunia kerja.
Seperti suatu hal yang bisa di kerjakan hanya dengan dirimu saja,itu bisa menjadi nilai plus dalam bidang pekerjaan.

serius dalam menjalankan arahan yang di pilihkan dalam pekerjaan,komunikasi yang baik,cepat dan tanggap dalam menyampaikan informasi ,tidak neko-neko atau memiliki jiwa pekerja yang pleksibel.

3. Prospek Kerja
Cobalah melakukan sedikit survey,tentang perusahaan tempat kamu akan bekerja.
sebagai contoh,kamu bisa memulai mencari informasi bagaimana perusahaan tersebut berkembang dalam beberapa tahun terakhir,bisa juga dengan melakukan identifikasi ,dengan melihat apa saja yang mereka tawarkan,sehingga perusahaan tersebut menjadi populer dan berkembang dengan cepat.
jalanpisang.com

ketika kamu mulai masuk dalam perusahaan tersebut,kamu tidak terlihat biasa-biasa saja,sehingga para pemimpin bisa melirik kamu,dan merancang perkembangan karir dengan baik.
karena yang kita tahu,saat ini kita hidup,dalam sejarah pasar pekerjaan yang paling kompetitif,yang pernah ada.

usahakan juga untuk pertama kalinya,berfokus pada perkembangan karir kamu,agar bisa di approve di semua bidang,jangan langsung ke tahap material/money.

Keuntungan bisa saja datang dengan sendirinya,berkat usaha dan kerja keras untuk tetap konsisten dalam memulai pekerjaan yang kamu minati dari awal.

4. Tujuan (menentukan Goals)
Impian apa yang sebenarnya ingin kamu capai dalam puncak karirmu.
Misalnya kamu bercita-cita ingin menjadi pemipin yang handal,owner yang berkwalitas,seorang Presiden Direktur ,atau pemilik perusahaan,namun mungkin yang terpenting membahagiakan kedua orang tua.

Untuk mencapai keinginan tersebut,pastinya di perlukan banyak proses dan hal yang harus di lakukan.seperti bekerja dengan giat,menaati peraturan perusahaan,dan selalu maksimal dalam menjalankan tugas perusahaan,sehingga mudah mendapat promosi jabatan.

memiliki pribadi yang Humble,agar dalam bekerja,semua resfek terhadap dirimu.
anda mengagumkan dan anda layak lebih baik.
ini juga bisa membuka jalan,agar lebih mudah mencapai puncak karier yang kamu impikan selama ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel