5 6 Langkah Awal Jadi Youtuber Sampai Dapat Penghasilan di Tahun 2020 - jalanpisang.com

Langkah Awal Jadi Youtuber Sampai Dapat Penghasilan di Tahun 2020

Mau Jadi YOUTUBER???? kalian tinggal ikutin langkah-langkah ini ;
masalahnya banyak banget pertanyaan dari kalian yang sering bertanya,bagaiman caranya jadi youtuber?? terlebih kalau saat ini penghasilan ,seorang youtuber,,,terbilang waw....fantastis!!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu :

1. Memiliki Akun Email.
Yupss,,,,kalian harus memiliki aku email,seperti 123 @ ymail.com.Gmail.com,yahoo.co.id,pasti kalian sudah tau kan cara membuatnya!!!

jalanpisang.com
Mungkin juga dari kalian sudah memiliki email yang sudah di gunakan untuk mendowload aplikasi lain selain youtube.

Kenapa hal ini penting,,,?? ya,,karna ini bisa di bilang langkah awal,perantara kita sebagai konten creator,untuk saling memberikan informasi kepada pihak youtube.com.
jadi setiap pemberitahuan yang akan di sampaikan,pihak youtube,tinggal melalui aku email kalian.

2.Akun YOUTUBE
jalanpisang.com

sebelum memulai menjadi youtuber,jelas kalian harus memiliki akun youtube dong.
karena menjadi seorang conten creator ,pastinya harus upload konten/video. yang mana kalian upload video kalian melalui chanel di youtube .

jadi akun gmail kalian adalah bekal untuk mendaftar di youtube.com.
dan ketika anda sudah memiliki aku chanel youtube, kalian bisa berkreasi sesuai dengan apa fashion kamu. misalnya kalian suka game kalian bisa membuat konten game,kalian hobby nyanyi,kalian bisa cover lagu,atau suka kuliner kalian bisa MUkbang makanan2 kesuakaan kamu.

kalian punya pengalaman atau ilmu tentang pendidikan,motivasi,bisnis,kalian bisa share ke youtube dengan membuat konten yang kalian sukai.dan membagikan ilmu kalian,agar dapat di gunakan orang lain sebagai ilmu yang positif.

3. Membuat Konten yang Original
Membuat konten yang original ini sangat penting bagi kalian, untuk mencapai suatu kesuksesan menjadi youtuber populer.
pasti kalian sudah tau,kalau setiap konten/video yang kita buat itu bisa menghasilkan uang.
Namun hal ini ada beberapa syarat dari pihak youtube yang harus kita penuhi yaitu;
  • Harus memenuhi 1000 subscreber atau 1000 orang yang mengikuti kalian
  • Kalian harus memenuhi 4000 jam /tayang waktu publik
bagi kalian yang sudah memenuhi ke 2 syarat tersebut dan sudah memastikan bahwa chanel kalian itu bebas dari copyright,misalnya anda memiliki konten/video namun di dalam video tersebut ada sebagian video orang lain.( reuploder).ini sangat tidak izinkan pihak youtube.
atau kalian memiliki video yang asli original ,namun memiliki musik/backsaund yang mempunyai hak cipta.hal ini juga tidak di anjurkan oleh pihak youtube.
karena pihak youtube.com sangat menjaga originalitas dari karya para konten creator

Usahakan setiap konten/video yang kalian buat itu original dan tidak melanggar hak cipta.dan tidak mengandung Sara,Rasisme ,Agama atau hal-hal yang sensitif di kalangan masyarakat.
yang terpenting juga mematuhi peraturan dan pedoman komunitas dari pihak youtube.

untuk langkah selanjutnya kalian mengikuti step 3 langkah berikut ini :
jalanpisang.com


4. Daftar Google Adsense
Dalam hal ini,sebelum mendaftar google adsense,yang perlu kalian ketahui pertama yaitu 2 syarat yang sudah memenuhi kriteria dari chanel youtube kalian yaitu ,1000 subscreber dan 4000 jam tayang.
jalanpisang.com

sebenarnya untuk tahun yang 2019 kemari pihak youtube ,mengijinkan kita mendaftar google adsense sebelum syarat terpenuhi,namun di tahun 2020 ini,pihak youtube baru mengijinkan kita untuk memonetisasi aku chanel kita bila sudah memenuhi kedua syarat tersebut.

Bagi kalian yang bertanya adalah Untuk apa Google adsense itu??? 
Google adsense adalah sebuah publisher penyedia iklan,yang di mana setiap orang yang ingin beriklan ,harus melalui google adsense,walaupun banyak penyedia iklan selain adsense namun yang bekerja sama dengan youtube adalah google adsense.


jadi setiap video yang kalian buat,akan memiliki iklan ,yang otomatis di buat oleh google adsense,sehingga pengiklan akan membayar ,berapa banyak iklan yang tampil,atau iklan kalian promosikan di chanel youtube anda.

Nah ,fungsi dari Google Adsense ini sebagai perantara pembayaran dari pihak peng iklan,sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan dari konten/video yang kalian buat.
dan bisa gajian dari hasil youtube,setelah melakukan verifikasi  rekening bank kalian.

namun sebelum hal ini menjadi kenyataan,pihak youtube dan google harus memeriksa ulang kembali pengajuan chanel kalian sebelum di setujui monetisasi.
biasanya pihak youtube memeriksa ulang subscreber kalian,apakah memang real,karena jangan sampai subscreber kamu dapatkan dari aplikasi robot,sofwer yang tak di kenal,atau dengan cara curang.jadi bukan karena orang itu benar2 suka dengan chanel kalian,tapi karena hal yang di larang oleh pihak youtube,saling bantu subscreber,,,,jangan sampai,,,,karna ini bisa membuat akun chanel youtube kalian tidak di setujui untuk monetisasi.otomatis kalian rugi sendiri dan rugi waktu.

walaupun sebenarnya ada cara lain mendapatkan penghasilan dari youtube tanpa adsense,yaitu melalui iklan berbayar lain ,seperti endorsmen,
namun bagaimana mau dapat endorsmen dari para pegiklan brand lain ,sedangkan chanel kalian di penuhi dengan hal negatif,dan konten yang tidak sesuai untuk brand tersebut.
bahkan peminatnya sedikit,yang menonton.......

jadi usahakan untung mematuhi semua hal dari pihak youtube itu sendiri,dan membuat konten yang original dengan hasil karya kalian sendiri.
Dengan usaha dan kerja keras,dan membuat konten yang positif,yakin hal tersebut tidak akan menghiyanati hasil.
sehingga kalian bisa menjadi seorang youtuber sukses,dan populer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel