Bagaimana Pendapat Anda Tentang Virus Corona Terhadap Ancaman Bidang Ekonomi Bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia

Tentunya merupakan salah satu hal yang sangat berdampak buruk terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Karena dengan adanya virus tersebut, membuat masyarakat menjadi tak teratur dan tak tahu harus melakukan sesuatu seperti apa.
jalanpisang.com

Terlebih untuk saat ini, pandemi virus corona sudah menjadi ancaman bagi semua manusia yang ada di dunia,bukan hanya di Indonesia saja, dengan tingkat penyebaran yang begitu cepat, dan cukup sulit untuk mendeteksinya. Bahkan beberapa Negara Sudah melakukan Lockdown  selama 2 minggu/14 hari untuk memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas lagi.

Akibat virus corona, masyarakat di anjurkan agar tetap berada di rumah selama proses Lockdown, hanya keluar bila keperluan mendesak dan penting, bahkan beberapa pekerjaan di anjurkan bekerja dari rumah( work from home). 

Inilah yang membuat beberapa perusahaan ekonomi menjadi tak berdaya, karena pergerakan yang terbatas, manandai proses produksi juga terbatas, dari perusahaan makanan, minuman, pakaian, dan produksi lainnya.
Belum lagi hal - hal untuk keperluan sehari - hari yang  mendadak menjadi barang langka dan mahal, akibat virus corona yang membuat panik beberapa masyarakat, sehingga sebagian masyarakat berbondong - bondong, membeli keperluan sehari - hari dengan stock yang banyak, karena takut tidak akan bisa dapat lagi, terlebih saat ini masyarakat seperti di isolasi. Padahal produksi menurun,dan permintaan yang banyak.

Negara yang Sempat lumpuh Akibat virus Corona COVID-19
Salah satu negara yang Sempat lumpuh akibat virus corona yaitu China(Tiongkok) , sebagai Negara yang berpenduduk paling banyak, bahkan sebagai Negara urutan 3 dengan pemasukan dan perkembangan ekonomi yang luar biasa, sampai mengalahkan nilai kurs Dollar $. Hingga tak tertandingi di bursa Saham, perputaran Ekonomi Dunia.

NEGARA tersebut sempat di buat lumpuh akibat Virus  Covid - 19,yang menyerang warganya,  virus tersebut pertama kali terdeteksi di kota Wuhan China,hal inilah yang membuat panik Negara China, karena awal mula pandemi Virus Corona tersebut muncul di kota Wuhan, yang menyerang  sekitar Ribuan orang bahkan bertambah setiap harinya.

Bahkan kota tersebut sempat di isolasi, agar warganya tidak keluar dari kota Wuhan. Untuk mengurangi penyebaran Virus Covid - 19 yang membuat kota Wuhan seperti kota mati.
Padahal sebelumnya kita tau, kota Wuhan, cukup padat dan kota  yang sering di kunjungi para wisatawan asing yang ingin berburu kuliner Populer, menjadi kota yang tak berdaya, bahkan nilai mata uang Tiongkok sempat anjlok di bursa Saham dunia.

10 Negara yang warganya banyak terjangkit Virus Corona selain Tiongkok
jalanpisang.com
bahkan jumlah di atas hanyalah bersifat sementara,karena yang terjangkit virus corona bertambah setiap harinya.

Inilah yang Memberikan Dampak Buruk Bagi Ekonomi di Indonesia.
Jika kita melihat dari beberapa Negara, tentunya hal tersebut, cukup mempengaruhi sektor ekonomi dari setiap Negara yang terjangkit Virus Corona. Maka dari itu, Indonesia juga harus siap melawan pandemi Virus tersebut, karena apapun yang terjadi, di saat kita meremehkan hal semacam ini, ini juga bisa menjadi fatal seperti Negara - Negara yang sudah terdampak.

Bukan hal itu saja, ini juga membuat masyarakat menjadi takut,akan beraktivitas seperti biasanya.
Apabila kita tidak cepat dalam menanggulangi virus corona, otomatis akan membuat  Negara Indonesia yang tercinta ini akan menjadi buruk, karena bisa banyak yang terinfeksi virus, yang menyebabkan terhentinya semua aktivitas, baik dalam sehari - hari, maupun aktivitas dalam pekerjaan, perputaran ekonomi akan berhenti, semua serba mahal, ya terjadi hanyalah ketakutan di mana-mana, masyarakat tidak tahu harus berbuat apa. Jelas... hal tersebut tidaklah kita inginkan!!

Dengan demikian beberapa wisatawan luar negeri /asing, juga pastinya akan berkurang, karena mengurungkan niat untuk berkunjung ke Negara Yang terdampak Virus Corona. Terlebih bila kita tidak becus menanggulangi Virus, para pengusaha asing beserta perusahaan besar ekspor /impor tentunya akan menarik modal bisnis mereka yang dijalankan dan di simpan di Indonesia dan akan di tarik dan di tanamkan ke Negara yang lebih menjanjikan keuntungan dan bebas Virus. Sehingga membuat ekonomi menjadi goyang, dan Nilai Dollar$ yang akan melambung tinggi, yang bisa mengakibatkan terjadinya perubahan ekonomi, dari Ekonomi yang stabil menjadi ekonomi Krisis.

Pastinya kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada Negara Republik Indonesia tercinta ini , yang di kelilingi pulau-pulau Indah dan berbagai macam budaya, yang tentunya tidak akan kita temui di negara mana pun. 

Sangat jelas juga, bahwa sekarang kita sebagai Negara Maju, dengan perputaran Ekonomi yang meningkat setiap tahun, tentunya akan memberikan pengaruh nilai ekonomi besar pula, namun karena dengan adanya penyebaran Virus Corona yang menjadi Pandemi Bagi semua Negara,menjadikan sistem ekonomi bagi setiap Negara yang di serang menjadi Jalan di tempat bahkan Menurun secara drastis, karena hal tersebut berdampak di semua bidang.

Jadi marilah kita senantiasa menjaga kesehatan diri kita dari virus corona, yang bisa menjangkit semua manusia. Dengan cara sederhana terlebih dahulu yaitu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun/sanitaizer setiap selesai mengerjakan sesuatu agar, terhindar dari Virus mematikan ini ( Virus Corona Covid-19) yang bisa melumpuhkan tatanan Ekonomi Dunia.
Bagaimana Anda Menyikapi hal tersebut??

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel