Drone Pembersih Jendela Kaca Untuk Gedung Pencakar Langit

Salah satu perusahaan inovasi teknologi merancang sebuah drone yang dapat membersihkan jendela kaca untuk gedung tinggi, yang berdampak penting, tanpa harus dilakukan oleh manusia dan beresiko dapat terjatuh.

Jalanpisang.com
Terlebih tingkat kecelakaan kerja, akibat jatuh dari ketinggian cukup banyak, hal tersebut cukup membantu dan mempermudah proses Pembersihan kaca pada gedung Pencakar Langit.
Walaupun untuk saat ini masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki drone ini, seperti penggunaan air yang terlalu banyak, karena di setiap Pembersihan, drone tersebut tanpa henti mengeluarkan semprotan air, yang di anggap boros. 

Sebenarnya Ide ini sangat baik, tapi orang yang seharusnya berada di sana untuk membersihkan kaca itu tidak di gunakan lagi, karena drone Pembersih  di buat untuk mengurangi resiko orang terjatuh, berarti otomatis dengan kata lain beresiko menambah pengangguran banyak, akibat hal tersebut sudah tergantikan dengan bantuan robot, dan pastinya akan berdampak pada hal yang lain pula. 

Dari segi materi, pun mungkin akan mengeluarkan bajet yang banyak, karena setidaknya, semua pembuatan sistem teknologi terbilang cukup mahal. Belum lagi untuk biaya operasional yang mungkin akan lebih banyak di banding dengan pembuatan robot drone Pembersih Jendela Kaca Untuk Gedung tersebut. 

Bagaimana dengan pendapatan anda apakah drone ini layak sebagai pengganti Manusia
Jika  kita melihat dari tahun ke tahun, sebenarnya perkembangan teknologi cukup berguna untuk sebagian besar masyarakat, namun ada beberapa hal juga yang harus di perhatikan untuk keselamatan dalam bekerja. 
Jalanpisang.com

Di satu sisi drone tersebut , apakah layak untuk  bertahan lama, dan bagaimana kualitas kebersihan nya, kalau hal ini belum melebihi batas kemampuan dari tenaga manusia, sepertinya alat ini kurang efektif untuk di gunakan sebagai Pembersih Jendela Kaca, kalau pun untuk kegiatan lain, atau sebagai alat ganti sementara mungkin tidak jadi masalah. 

Drone Pembersih ini sepertinya cocok sebagai penyemprot sanitizer
Dengan menggunakan drone ini, hal ini bisa menjadi inisiatif sebagai alat bantu penyemprot sanitizer, drone yang biasanya menyemprotkan air untuk membersihkan kaca, kita ganti dengan sanitizer pembasmi virus. 

Mengapa saya mengatakan hal ini cocok, karena beberapa hari terakhir ini, semua masyarakat sempat di buat panik, dengan adanya penyebaran virus covid-19 yang menyerang, hampir seluruh negara di dunia. 

Bahkan berbagai tokoh - tokoh dunia banyak yang terjangkit, karena virus tersebut menyerang dengan penyebaran yang sangat cepat, terlebih untuk mendeteksinya saja, para peneliti kesehatan cukup sulit, karena gejala yang di timbulkan berbeda - beda, ada yang biasa saja, ada yang langsung mengalami batuk dan sesak nafas. 

Jadi dengan hal tersebut, demi untuk pencegahan virus ini, di berbagai negara, melakukan penyemprotan sanitizer secara menyeluruh di setiap tempat yang di anggap rawan terjangkit virus, seperti tempat keramaian, transportasi dan rumah masyarakat  yang terjangkit virus corona, agar virus tersebut tidak terlalu luas penyebarannya.

Agar penyemprotan sanitizer bisa di lakukan dengan cepat, tanpa harus menunggu lama, sepertinya drone Pembersih ini bisa menjadi lebih berguna dari pada membersihkan jendela kaca gedung Pencakar Langit. Bener  nggak sih!!! 

Selain berdampak positif terhadap proses pembasmian virus, juga pastinya dong..!!! dapat  menolong orang banyak, agar terhindar dari virus corona covid-19 ini.
Bagaimana menurut anda??? Silakan berkomentar di kolom komentar Diskus di bawah!!!...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel