Widget HTML Atas

Kecanggihan Teknologi Robot Yang Memungkinkan Pengguna Kursi Roda Dapat Berjalan

Dengan berkembang nya teknologi yang saat ini, banyak dari para pembuat robot membuat peralatan yang canggih. 

Bahkan untuk saat ini cukup bermanfaat bagi masyarakat penyandang Disabilitas, seperti orang yang tidak bisa berjalan, baik itu dari lahir, maupun cedera karena kecelakaan. 

jalanpisang.com
Robot dengan nama Rex bionics, mampu melakukan penguatan otot tanpa harus menjalani physiotrapi.
Sehingga membuat penggunanya dapat berjalan seperti orang normal pada umumnya. 

1.Dengan menggunakan Rex Bionics mampu membuat kita melakukan gerakan perubahan.
Hal ini masih di kembangkan lebih jauh, karena bahan yang digunakan untuk membuat rex bionics ini cukup mahal, makanya masih di usahakan pengembang agar harga tetap bisa di jangkau. 

Pembuatan ini juga bertujuan meningkatkan kualitas kemampuan pada orang yang memang membutuhkan, bantuan bergerak tanpa bantuan orang lain. 

Seperti juga untuk para lansia, yang memang sudah sulit, melakukan hal-hal yang berat, seperti berjalan, mengangkat beban, karena sering  timbul rasa sakit. 

2.Bagaimana Anda Menyikapi perkembangan Teknologi Robot Saat ini 
jalanpisang.com

Dalam hal teknologi sebenarnya cukup bermanfaat bagi sebagian kalangan masyarakat.
Namun ada juga beberapa pertanyaan dan pendapat dari beberapa pihak, bahwa perkembangan teknologi sepertinya hanya cocok untuk perusahaan besar, seperti otomotip, atau penggunaan mesin berat.

Lain halnya dengan  berbicara mengenai kesehatan, inisiatif tersebut sebenarnya baik tapi setidaknya dengan menggunakan bantuan robot menggantikan posisi manusia dalam melakukan aktivitas nya, ini dapat berakibat buruk bagi kesehatan manusia karena membuat nya malas untuk bergerak. 

Dalam kesehatan kita bahkan di anjurkan untuk melangkah sebanyak 1000x kali sehari, untuk menjaga otot kita agar tetap dalam kondisi pleksible. 

Namun tak ada salahnya juga, kalau memang untuk saat ini kita bisa melihat negara - negara maju, yang membuat inovasi teknologi robot yang berguna bagi orang dan seluruh manusia di dunia.
Karena banyak Sekarang Negara maju, seperti Jepang, Amerika dan negara maju lainnya seperti Indonesia,juga berlomba-lomba menciptakan Inovasi teknologi robótica yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Seperti di japanese, kebanyakan robot di buat untuk digunakan sebagai pelayan pengantar makanan, sehingga makanan cepat saji dan tertata rapi. Robot bagian pelayanan kantor. 

Lain halnya di Negara  Amerika, mereka membuat robot yang bisa membantu pemadam kebakaran dalam memadamkan Api.sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan, atau cedera dalam penanganan kebakaran, bahkan saat ini Amerika selalu berusaha membuat robot luar angkasa  yang begitu canggih, pesawat terbang dengan Kecepatan tinggi dan banyak lagi. 

Menyikapi hal tersebut sebenarnya inovasi teknologi robot, memiliki fungsi nya masing-masing, tergantung bagaimana anda menyikapinya, mau negatif ataupun Positif. Karena hal tersebut merupakan pasaran perkembangan teknologi informasi yang menurut saya berjalan mengikuti zamannya. 

Terlebih semua orang pada umumnya ingin cepat dan praktis. Bener nggak sih??