Anda memang harus menjadi orang yang baik tapi berbuat baik bukan berarti selalu menuruti orang lain pinta

menjadi orang yang rendah hati dan sangat di percaya banyak orang menjadi kapasitas seseorang yang sangat bisa di andalakan,terlebih bisa memberikan inspirasi.
hal tersebut harus di tanamkan dalam diri kita agar negativitas dari luar jangan masuk ke dalam diri kita sendiri,yang bisa memberikan epek yang kurang baik.
jalanpisang.com

layaknya seperti kapal yang akan tenggelam,begitulah gambaran apabilah kita ingin berusaha bangkit dalam keterpurukan.beberapa hal yang harus kalian pikirkan secara matang.

1.Pastikan tidak ada bagian dari kapal kehidupan kita yang berlubang,karena lubang itu bisa berupa dendam,sakit hati,rasa bersalah yang belum terselaesaikan dan sejenisnya.segerahlah berdamai,segera memafakan dengan cara yang ikhlas,bila perlu tutup semua lubang yang bisa mengundang kebocoran.

2.segera mengambil tempat atau ember untuk membuangnya keluar,jika deburan ombak yang membawa air itu masuk.kadang kita bisa memilih untuk tidak khawatir,atau tidak terluka,tapi kita dapat memilih untuk tidak memperlebar masalah tersebut.usahakanlah bergabung dengan komunitas yang sehat,orang -orang yang selalu memiliki rasa tolong menolong,dan berada di tengah-tengah orang yang berpikir positif.

3.Kadang kapal tenggelam karena beban yang terlalu berat,mulailah membauang benda-benda yang tidak perlu.

4.Beranikanlah berkata tidak,kepada orang-orang yang morotin hidup anda,mereka yang menuntut anda untuk berbuat baik pada mereka tetapi mereka sendiri tidak pernah mau belajar bertanggung jawab atas hidupnya.

5.berhentilah menguras orang-orang yang menguras energi anda dengan curhat mereka,tapi tidak mau mendengar nasehat anda.

6.jika kapasitas kapal tidak mumpuni untuk membawa muatan yang berat sebaiknya tinggalkan,karena terkadang proses dalam pencarian lubang dapat menimbulkan lubang baru.

7.jangan biarkan dunia mewarnai hari-harimu,engkaulah yang harus bangkit mewarnai dunia.

8.kita tidak bisa berharap keadaan akan kembali sama seperti dahulu kala.ada banyak hal di dalam kehidupan kita yang tidak bisa di copy paste seperti layaknya skripsimu heeheh,,,becanda dikit.jangan menyesali masa lalu,tapi bangunlah mental dan kompetensi hidup kita untuk masa depan yang lebih cerah seperti sinar matahari di pagi hari sehingga orang-orang berkata kamu pintar walaupun kamu tak pernah masuk sekolah....damn..

Penulis : MILKA SANTOSO LinkedIn

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Anda memang harus menjadi orang yang baik tapi berbuat baik bukan berarti selalu menuruti orang lain pinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel