Robot pemadam kebakaran ini dapat menjauhkan resiko cedera pada petugas pemadam kebakaran dari api

MEET the LUF 60,sebuah robot pemadam kebakaran super kuat,dengan teknologi memakai remote control.

Di rancang oleh perusahaan Austria,LUF Ltd,LUF 60 di lengkapi dengan mesin diesel bertenaga kuda 140 yang sangat kuat.hal ini dapat menjangkau tempat pemukiman yang sulit di jangkau air,sehingga memudahkan pemadaman kebakaran ,karena kekuatan jangkau airnya yang cukup jauh,sehingga menjaga petugas pemadam kebakaran tetap aman,saat memadamkan api.
jalanpisang.com

Menurut LuF Fire-fighting LUF Bush Fighter,jika penggunaan busa di perlukan,LUF 60 dapat beralih ke busa setiap saat,jjarak lemparan untuk penggunaan busa juga cukup jauh yaitu sekitar 35 m.

sekarang kita tidak membicarakan suatu teknologi yang mengambil alih pekerjaan manusia,tapi jika alat tersebut berguna untuk menyelamatkan manusia,sepertinya teknlogi tersebut cukup positif untuk di kembangkan,terlebih untuk saat ini seringnya terjadi kebakaran akibat cuaca yang cukup panas,sehingga banyak negara-negara yang di landa kebakaran Hutan.terutama Negara tercinta kita ini Indonesia yang hampir tiap tahun di landa kebakaran hutan,padahal kita tahu sendiri kalau indonesia memiliki kepulauan yang di anggap sebagai paru-paru dunia, yaitu Pulau Kalimantan,dan sepertinya robot tersebut sangat cocok untuk di gunakan,sebagai antisipasi cepat tanggap dalam penaganan kebakaran.

Robot LUF 60 ini memiliki kelebihan yang signifikan karena efek perpindahan panas api untuk air yang di semprot cukup kuat dan halus,jadi saat memadamkan api tidak membuatnya menjadi lebih beresiko,terutama untuk ruang perkantoran yang terbatas,atau suatu kompleks perumahan yang padat penduduk, cukup gampang untuk di lalui karena body pada mobil robot pemadam ini terbilang mini,namun mampu menampung air yang cukup banyak.

ini sebenarnya solusi untuk banyak jenis kebakaran,bahkan lebih dalam industri Negara Austria yang secara historis,dapat membuat alat pemadam api yang sangat baik.

Bagaimana menurut anda,apakah ini sangat berguna sebagai Alternatif untuk pemadaman api
Sebenarnya inovasi tersebut cukup baik dan mengesankan,karena robot pemadam tersebut di kendalikan dengan remote control,yang memungkinkan petugas tersebut dapat menembus langsung ke sumber api walaupun dalam kondisi yang cukup mengerikan.
jalanpisang.com

menggunakan jet air otomatis yang menghasilkan miliaran tetesan air kecil,LUF 60 dapat mengelurkan air/busa hingga 2.400 liter per menit ke sumber api dari jarak 60 meter.
walaupun kita tahu,para petugas pemadam kebakaran kita juga cukup luar biasa dalam penaganan situasi pemadaman,tapi dengan tambahan bantuan,ini setidaknya juga dapat mempercepat dan mengendalikan resiko.

salah satu teknologi yang dapat memberikan masa depan cerah bagi pejuang pemadam api,setidaknya dalam proses pemadaman yang efisien,cepat tanggap,dan berkurangya resiko kecelakaan kerja dalam memadamkan sumber api.

mungkin kalian memiliki pendapat lain ,silahkan berkomentar di bawah kolom discus.terimah kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Robot pemadam kebakaran ini dapat menjauhkan resiko cedera pada petugas pemadam kebakaran dari api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel