Widget HTML Atas

Tumbuhan ini di percaya ampuh mengobati berbagi macam penyakit

Tumbuhan yang cukup ampuh untuk segala penyakit terutama pada daun,yang biasa di sebut daun suruhan.
kandungan daun suruhan di percaya sebagai obat herbal yang sangat ampuh,selain memiliki kandungan antibiotik,analgesik,anti inflamasi dan urentik yang sangat bermanfaat bagi beberapa poin kesehatan.
manfaat daun suruhan bagi kesehatan 
jalanpisang.com
facebook dr. Jati Satriyo

#mengurangi rasa nyeri pada tubuh
salah satu manfaat daun suruan juga untuk mengatasi nyeri pada tubuh,nyeri otot, serta nyeri sendi.
semua itu di dapatkan dari kandungan alami daun suruhan,anda bisa meminum air rebusan daun suruhan saat mengalami nyeri pada tubuh.

#mengatasi pegal linu
masalah pegal linu mungkin anda rasakan tiap hari,karena berbagi aktivitas yang berat.
salah satu cara alami yang bisa anda andalkan untuk menyembuhkan pegal linu adalah dengan mengkonsumsi daun suruan,daun yang sudah di percaya dapat mengembalikan stamina dan menaikkan energi anda setelah seharian beraktivitas.
jika anda sedang mencari obat untuk rasa sakit fisik,kalian bisa meminum rebusan air daun suruhan,agar anda bisa merasakan lebih baik,karena kandungan alami di dalamnya.

Tidak heran mengapa orang dulu membuat jamu,biasanya dengan campuran-campuran dari daun suruhan,karena daun suruhan juga berguna sebagai obat penyakit sehari-hari yang sering kita alami seperti flu biasa,demam,radang sendi,dan sakit kepala.

# Mengobati sakit kepala
jika anda sering mengalami sakit kepala,migrain/sakit kepala sebelah,nyut-nyut,maka anda bisa minum air daun suruan secara berkala,karena manfaat daun suruhan juga bisa menyembuhkan vertigo secara alami.
seluruh bagian dari daun suruhan dapat anda manfaatkan sebagai obat alami.

#  Mampuh Membunuh bakteri jahat
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun suruhan memiliki kandungan alami dari senyawa potulaside A dan Glikosida Xanthone.
senyawa tersebut adalah sumber yang sangat efektip untuk membunuh bakteri jahat.

# Mampuh meningkatkan Daya tahan tubuh
manfaat daun suruhan sebagai obat herbal alami.masyarakat lokal sejak lama sudah meracik daun suruhan menjadi rebusan dan meminumnya sebagai penguat imun kekebalan tubuh.
daun suruhan juga sangat ampuh membunuh bakteri dan kuman di dalam tubuh,sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit.

# Anti Inflamasi atau Peradagan
kandungan anti inflamasi di daun suruhan,sangat banyak dan hal tersebut sangat bermanfaat sebagai obat herbal yang alami.
karena kandungan di dalamnya sangat banyak dan ini sangat efektip untuk mencegah dan mengobati peradangan.
meminum rebusan daun suruhan lebih baik dari pada anda meminum obat anti inflamasi yang biasanya mengandung banyak efek samping bagi kesehatan.

#Obat untuk Ginjal
percayakah anda....?? daun suruhan memiliki sumber khasiat yang cukup untuk merawat kesehatan pada ginjal,karena kandungan alami di dalam daun suruhan sangat baik untuk ginjal.
bagaimana cara mengolah daun suruhan untuk ginjal??


  • pilih daun suruhan segar beberapa lembar,lalu cuci sampai bersih
  • rebus 3 gelas air ,lalu masukkan daun suruhan tersebut,dan tunggu sampai mendidih
  • setelah itu anda bisa meminum air rebusan dau suruhan tersebut secara teratur 2 sampai 3x sehari
  • pastikan anda meminum air rebusan daun suruhan yang baru di masak
# Terbukti dapat mencegah sel kanker
selain untuk kesehatan ginjal,daunsuruhan juga bisa,mencegah pertumbuhan sel kanker.
dari yang kita tahu sel kanker adalah penyakit yang  paling mematikan di dunia,namun anda bisa memanfaatkan daun suruhan sebagai obat alami.
daun suruhan memiliki senyawa pelucida yang terbukti memperlambat sel kanker,namun anda harus tetap berada di bawah pengawasan dokter,untuk mengkonsumsi obat alami ini dalam menangani kanker

# Antioksidan
tanaman daun suruhan mengandung antioksidan alami yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.
seperti yang anda ketahui,radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh,minyak esensial dari daun suruhan mengandung senyawa bioaktif yang kuat dengan sifat-sifat anti bakteri pembasmi radikal bebas.

# kandungan anti biotik alami
manfaat daun suruhan lainya adalah berperan sebagai anti biotik alami bagi tubuh.
kandungan ini sangat penting peranya dalam mencegah pertumbuhan mikro organisme dan menghindari terjadinya infeksi di tubuh.
kandungan dari daun suruhan dapat menjadi alternatif dalam antibiotik baru yang cukup berpotensi di jaman sekarang ini sekaligus antioksidan yang efektip.

#mengatasi katarak atau infeksi mata
getah dari daun suruhan memiliki kandungan yang bisa membantu menyembuhkan katarak,dan radang mata.namun apabila kondisi mata yang lebih serius,/parah, anda harus mengkonsultasikan kepada Dokter spesialis mata terlebih dahulu.

#menurunkan kadar kolestrol
manfaat dari daun suruhan,untuk kesehatan juga sangat potensial dan cukup banyak kegunaan,terlebih menurunkan kadar kolestrol.
kegunaanya sama seperti beberapa cara di atas yaitu dengan meminum air rebusan daun suruhan.
namun anda juga harus memperhatikan konsumsi makanan lain yang memicu kolestrol anda meningkat.jangan sampai anda dengan bebas mengkonsumsi makanan yang berkolestrol,karena menganggap sudah meminum air rebusan daun tersebut.ini bisa saja tidak merubah apa-apa pada kesehatan anda.

# menurunkan demam pada anak
orang tua sejak jaman dahulu sudah mengaplikasikan daun suruhan sebagai obat demam anak yang sangat manjur.manfaat daun suruhan dan cara mengolahnya dengan cara menumbuk atau menghaluskan daun suruhan secukupnya,lalu anda bisa mengoleskan pada kepala,atau badan anak yang sedang demam.bahkan bisa menjadi pengganti kompres yang di letakkan pada kepala anak-anak yang mengalami demam.

# Mengatasi Kram saat Menstruasi
mengatasi kram dan sakit perut saat menstruasi adalah hal yang sangat menyakitkan bagi setiap wanita.jika anda mengalami hal tersebut,anda bisa meminum air rebusan daun suruhan hangat-hangat.kandungan alaminya mampu meredakan saluran yang kram dan sakit

#obat alami impotensi
banyak pria dewasa mencari alternatif untuk mengatasi impotensi,daun suruhan memiliki zat alami untuk membuat peni*$ bekerja lebih stabil dan gejala impotensi bisa hilang,namun dengan meminum secara berkala

#merawat kesehatan kandng kemih
kandung kemih adalah bagian dari sistem saluran kencing yang jarang kita perhatikan kesehatanya,dengan daun suruhan,dapat membuat saluran kandung kemih tetap lancar dan sehat.

# obat asam Urat
obat suruhan terkenal sebagai obat alami paling ampuh untuk menyembuhkan asam urat.caranya dengan meminum air rebusan dau suruhan setiap hari,anda juga bisa menambahkan madu,agar manfaat daun suruhan bisa semakin maksimal.

#mengatasi tekanan darah tinggi
berdasarkan laporan kesehatan mengenai daun suruhan memiliki beberapa kandungan yang bisa juga sebagai alternatif alami untuk mengatasi tekanan darah tinggi,namun penelitian ini masih terus di kembangkan di berbagai penelitian ilmu kesehatan

# mampuh menyembuhkan patah tulang
di negara wilayah Afrika,daun suruhan di percaya dapat menyembuhkan patah tulang secara alami.
percobaan ini pun pernah di lakukan pada hewan ,hasilnya daun suruhan memiliki kandungan minyak esensial( peperomia pellucida) yaitu meningkatkan kandungan kalsium di tulang pada dosis terendah.

Khasiat daun suruhan untuk kesehatan kulit,tenyata memiliki kemampuan untuk menjaga kita dari beberapa masalah kulit dan bermanfaat menghilangkan jerawat pada wajah

# mengobati luka bakar
dengan dau suruhan,sensasi perih dari luka bakar dapat di redam.selain itu,zat-zat alami di daun suruhan dapat membuat luka bakar di kulit jadi adem dan cepat sembuh.
berikut cara pengolahan daun suruhan untuk kulit ;

  • siapkan beberapa daun suruhan,lalu cuci sampai bersih
  • haluskan daun suruhan
  • tempelkan secara merata pada kulit yang terbakar atau luka memar
  • anda bisa membalutnya dengan perban agar lebih mudah
  • diamkan selama beberapa saat,sampai ekstrak dau suruhan menyerap


# mengobati radang kulit
radang kulit atau ruam pada kulit dapat di sebabkan oleh beberapa faktor,namun daun suruhan dapat menjadi solusi penyembuhan karena daun suruhan memiliki banyak kandungan anti inflamasi.
cara mengolah daun suruhan sangatlah gampang yaitu degan merebus dan meminum ekstrak rebusan setiap hari

#sebagai obat jerawat
terdapat juga manfaat daun suruhan untuk jerawat,karena mengandung antibakteri jadi sangat bagus mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan masalah kulit lainya.

beberapa kandungan alami  yang harus kalian ketahui dalam daun suruhan

  1. kalisum
  2. alkaloid
  3. minyak atsiri
  4. lemak
  5. tanin
  6. kalsium oksalat
  7. senyawa potulaside A
  8. pellucida
  9. Fosforus
  10. magnesium
  11. natrium
  12. kalium
  13. Fenetilalkohol
  14. fitol
  15. Glikosida xanthone


semoga hal tersebut menjadi informasi berguna bagi kalian semua.
minum rebusan daun suruhan dalam satu gelas tiap hari,walaupun rasanya kurang enak,namun terdapat banyak khasiat yang bisa membuat kesehatan anda menjadi lebih baik,anda juga bisa menanam daun suruhan di halaman rumah agar tak kesulitan dalam mencari bila membutuhkan.

walaupun bukti secara klinis masih banyak yang harus di lakukan penelitian mengenai manfaat daun tersebut,namun penggunaa obat herbal ini tidak menjamin kesembuhan anda sepenuhnya.
anda juga perlu konsultasi lebih lanjut mengenai imformasi kesehatan tersebut,bila perlu tetap kosultasikan juga dengan dokter.dan paling utama berdoa untuk kesembuhan anda,dan selalu menerapkan pola hidup sehat,agar terhindar dari masalah penyakit.