5 Kesalahan dalam hubungan yang tak bisa diselesaikan hanya dengan meminta maaf

Jangan sampai kalian lakukan ya.... 
jalanpisang.com
pixabay.com/ alexas_fotos

Dalam sebuah hubungan asmara, kita sebagai manusia biasa, harus memiliki rasa dan tanggung jawab penuh kepada pasangan kita, terlebih kita sudah mengeluarkan komitmen bersama untuk bisa saling melengkapi kekurangan dari diri kita masing-masing, agar siap melewati rintangan sehidup semati.
Dengan kata lain, selain menjaga perasaan pasangan hidup kita, tentunya kita juga wajib memberikan yang terbaik untuknya, dengan membuatnya bahagia, agar hubungan tetap bertahan dan berjalan harmonis. 

Namun ada beberapa hal yang cukup fatal,yang bisa membuat hubungan kandas dan tak bisa diselesaikan hanya dengan meminta maaf. Silahkan di simak....

1. Perselingkuhan 
jalanpisang.com
pixabay.com/ Free-Photos

Banyak hubungan cinta yang kandas akibat penghiyanatan salah satu pasangan, yang tega bertepuk sebelah tangan. Karena memiliki pasangan rahasia, sedangkan dia sudah berjanji untuk setia kepada pasangannya.bahkan di jaman sekarang, perselingkuhan sudah menjadi kebiasaan yang di anggap biasa saja, padahal dulu adalah Aib bagi orang yang melakukan perselingkuhan.bahkan hal tersebut sudah memiliki nama julukan seperti Pelakor, Pebinor, pokoknya banyak, Alemong... eheee

Namun dengan menjalin suatu hubungan asmara, tentu satu hal yang sangat menyakitkan hati, bila mana, pasangan melakukan perselingkuhan, terlebih hanya masalah sepele, atau karna keegoisan pasangan, padahal hubungan antara keduanya sudah ada ikatan pernikahan.

Maka jangan sampai Anda melakukan kesalahan tersebut, karena mungkin saja kata maaf itu, tidak akan mengobati luka hati pasanganmu, yang setiap bayangan hidupnya, selalu mengingat masa di mana ketika pasangan hidupnya menghiyanati cintanya.

2.Memanfaatkan Pasangan Demi Kepuasan Sendiri 
jalanpisang.com
pixabay.com/ geralt

Dalam hubungan Cinta kadang kita lupa diri, karena perasaan saling mencintai, melengkapi, dan rasa bahagia yang amat besar, kadang kita rela berkorban demi kepentingan bersama pasangan hidup, yang sudah tertanam begitu dalam,tanpa berpikir panjang dan tanpa melihat orang di sekitar, sehingga kita rela melakukan apapun demi kebahagiaan Si doi,mungkin ini penyebab kenapa orang sering mengatakan cinta memang buta, orang biasa juga menyebutnya Bucin (budak cinta).

Tapi bagaimana bila pasangan yang kita anggap itu adalah pasangan terbaik, padahal di satu sisi, pasangan kita hanya memanfaatkan  kita, walaupun kita tau dalam menjalin sebuah hubungan asmara, tentunya kita ingin memiliki hubungan yang baik, ideal, disukai banyak orang, menjadi contoh pasangan dan saling menghargai satu sama lain.

Karena  biasanya ada sebagian orang yang memang memanfaatkan hubungan cintanya kepada pasangannya, hanya karena Materi, tubuh pasangan, atau karena kepuasan Nafsunya saja, bahkan karena sebagai pelarian cinta saja.di depan pasangan mengatakan cinta setengah mati,setelah benar-benar cinta ,dia menghilang entah ke mana....

Hal tersebut merupakan kesalahan yang pastinya tidak termaafkan, apabila pasangan mengetahui kelicikan yang kita buat, baik itu bersifat sementara ataupun memang sudah lama.otomatis kata maaf tidak akan ada gunanya lagi.

3.Menyakiti Pasangan dengan memukul,mengarah ke Fisik hingga membuat mental pasangan terganggu 
jalanpisang.com
pixabay.com/ WhenPhotos
Hal tersebut merupakan tindakan yang dapat membuat hubungan Anda tidak akan berjalan lama. Karena mindset orang atau perilaku seseorang bisa terlihat dari cara dia bertindak sebagai orang yang memang baik /buruk kepada semua orang atau tidak, dari hal tersebut cukup bisalah kita nilai, seperti apa sih pribadi yang dia miliki, apakah dia tipe orang yang bertanggung jawab, melindungi, atau mungkin sangat Bulshitt.

Bukan karena dirinya adalah pasangan mu, sehingga bebas melakukan tindakan kekerasan terhadap dirimu.terutama dia sudah mulai mengarah ke tindakan fisik, yang bisa-bisa tidak hanya melukai tubuhmu, tapi mental, perasaan dan hati juga pasti akan  terluka hingga membuat kamu tak berdaya

4. Menghina/mempermalukan Pasangan di Depan Publik
jalanpisang.com
pixabay.com

Ketika kamu menghina pasanganmu di depan publik atau di keramaian, hanya karena kesalahan yang di lakukanya, baik kesalahan besar atau kecil hingga hal yang sepele, maka hal itu tetap salah, meski maksudnya agar Si doi paham.karena, ketika kamu memarahinya di depan orang banyak, bukan hanya rasa malu yang di rasakanya, melainkan kamu juga bisa melukai perasaan hati seperti luka yang tersayat-sayat , hingga membuat dia merasakan sakit yang teramat sangat dalam, paham sobat ku..

5.Menghina dan Merendahkan Keluarga Pasangan
jalanpisang.com
pixabay.com/ Takmeomeo

Dengan kata lain, jangan sampai kalian melontarkan kata hinaan kepada keluarga pasanganmu, bahkan sampai merendahkan martabatnya, karena kata yang akan kau dapatkan adalah Tiada maaf bagimu.

Menghina keluarga pasangan, itu sama saja merendahkan pasanganmu, di satu sisi, jelas,,,, pasanganmu pasti sangat menghargai keluarga besarnya, terlebih itu adalah kedua orang tua yang melahirkan dia.

Jadi otomatis sama saja kau mengumbar aib, dan segala kekurangan yang dimiliki  pasangan mu. Jadikanlah patokan, kalau mencintai pasanganmu, tentunya harus mencintai segala kekurangan dan kelebihan keluarga yang di miliknya. Bila anda keluar dari jalur itu, otomatis I am sorry goodbay.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel