Di era industri 4.0 saat ini skill apa yang harus di persiapkan para pemuda millenial

the power of millenial
jalanpisang.com

Dalam dunia industri yang serba canggih dan cepat ini ,tentunya mengharuskan kita lebih di tuntut untuk dapat bersaing atau sejajar dengan negara-negara lain baik dalam ilmu ataupun profesional kerja agar dapat bersaing secara kompetitif di dalam suatu bidang dan industri.

tentunya banyak sekali skill yang harus di miliki,kecerdasan adalah salah satunya.karena di era industri 4.0 yang sekarang semakin pesat, kita harus memiliki kecerdasan yang baik, point penting, kreativitas juga sangat di butuhkan dalam hal ini,selain kedua hal tersebut,kita juga harus bisa mengatur waktu,teliti,rajin,dan pintar-pintar dalam mengasah keterampilan,agar skill yang kita dapatkan dan pelajari dapat kita gunakan untuk menghadapi era yang baru ini dengan profesional.

1. Kreativitas dan kecerdasan
jalanpisang.com

sebenarnya banyak yang harus di pelajari oleh para pemuda millenial sekarang,kemampuan dalam berbahasa salah satunya,yang kita kenal bahasa inggris bahasa dunia,walaupun sekarang bahasa indonesia sudah mulai di rekomendasikan beberapa negara sebagai bahasa Universal, seperti negara Korea,Jepang,Australia,dan beberapa negara yang sudah mulai menerapkan jurusan perkuliahan dalam mempelajari bahasa Indonesia.

Kita menghadapi mobilitas sosial yang semakin gencar,di mana pemuda,pekerja dan pelaku bisnis semakin mudah berbaur dengan adanya Teknology informasi yang ada.
Bagaimana kalau nantinya indonesia,negara tercinta kita ini, di serbu oleh para pelaku ekonomi dari negara-negara luar,minimal kita harus berkomunikasi dengan mereka,dan skill yang paling utama yang harus di miliki tentunya,agar dapat berkomunikasi dengan baik.

semakin hari semakin maju,tren dan pemahaman akan dunia digital,seperti dalam bidang komputer,onlaine harus banyak di pelajari,karena di mana semua lini kehidupan sekarang sudah di lakukan dengan mengunakan digital,baik bersifat komunikasi dengan komputer,atau media onlaine dengan menggunakan Handphone.
pastinya skill komputerisasi harus sangat baik,karena untuk generasi millenial saat ini,ilmu sudah terbuka luas tanpa adanya penghalang lagi,jadi pastikan skill dan ilmu yang kalian ingin pelajari terpenuhi.Kenapa kita membutuhkan skill digital komputer??? karena generasi millenial sangat dekat dengan Teknology.

kreativitas juga perlu di asah,kemampuan dalam menciptakan sesuatu yang baru,sangat di perlukan untuk menghadapi kehidupan pada era industri 4.0 ini,agar bisa bersaing di dunia International,paling tidak,kalau tidak bisa menciptakan hal kreatif,minimal kita bisa mengoperasikan alat tersebut dengan baik dan benar.

Pengelolahan waktu juga harus di kuasai,mengigat setiap detik dunia mengalami perubahan.
Kaum millenial harus pandai membagi waktu,antara belajar,bekerja dan menghibur diri,apalagi dengan banyaknya game-game? permainan onlaine baru di dalam gadget,hal tersebut membutuhkan pengelolahan waktu yang baik.
Terkadang banyak anak-anak mudah lebih senang bermain game dari pada menggunakan waktunya untuk hal-hal lain,sosial media yang semakin menjamur,dan dari bangun sampai tidur lagi,orang orang di hantui dengan kabar baru dari dunia digital dan media onlaine.

Tren-tren  baru yang berasal dari negara-negara luar merupakan tantangan bagi kita untuk mempertahankan ciri khas kebangsaan, supaya tidak tergerus oleh dunia International,tetapi di balik itu semua,performa fisik dan mental pun harus di siapkan,mengigat banyak sekali pemicu stress di era Industri 4.0 ini,yang terpenting lebih dekat dengan Tuhan adalah salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan spritual dan mental kita.

2. Profesional dalam segala bidang
jalanpisang.com

Pastikan menekuni bidang yang kalian sukai,dan jangan mudah menyerah,profesional saat ini wajib,untuk bisa menjaga Integritas diri,dan menjaga kesehatan dan upgrade tingkat Intelegensi.

Utamakan juga selalu terbuka dan mau bekerja sama,jangan merasa lebih pintar dari orang lain,karena orang memiliki cara berpikir yang berbeda-beda dalam menyelesaikan suatu masalah.
Era Industri 4.0 ini adalah jawaban dari kemampuan Millenials selama ini , mengaplikasikan ilmu yang sudah di pelajari sekarang, tapi yakin bisa konsisten dengan apa yang di pelajari dan bisa merangkum ke berbagi hal misalnya Tekun,memiliki kompetensi,dan jujur.

saat ini Indonesia di Miliki Generasi Millenials yang konon memiliki kreativitas.Hal demikian tak dapat di pungkiri bahwa millenials wajib memiliki skills untuk kemudian bersaing di dunia kerja seperti keterampilan bahasa,networking, programer,internet marketing,Influencer,Design,Sosial  Enginering,strategy management,dunia digital,dan lain-lain hingga bakat tertentu.
Persainganpun semakin ketat,maka millenials pun di dorong untuk semakin rajin mengasah diri,agar mampu bersaing di kanca Global.

Mempelajari apa yang akan di lampaui dan selalu berpikir ke depan, agar dapat memahami hal tersebut,entah bidang apapun itu.....,selama kita berusaha dengan kerja keras dalam meraih keinginan, saya pikir,,,kita bisa bersaing dan tak ketinggalan jauh dari Negara-Negara luar yang mungkin sudah mulai  mengusun untuk membagun/ memikirkan kecepatan Industri 5.0 agar lebih berkembang lagi.

Bagaimana menurut pendapat anda  tetang Generasi Industri 4.0 Millenials ini??.silahkan berkomentar dengan bijak!!!

jalanpisang.com
sumber gambar ;pixabay.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel