Jatuh cinta pada sahabat, Kalian wajib pahami ini

emang benar Cinta...

jatuh cinta pada sahabat,kalian wajib pahami ini


Berbicara tentang cinta, tentunya menjadikan kita sebagai manusia yang sangat bahagia, suka senyum sendiri, kasmaran, bertingkah Aneh, bahkan tanpa mempedulikan orang di sekitar, karena menganggap dunia hanya milik berdua


Dengan kata lain, semua yang dilakukan menunjukkan bahwa kita lagi sedang jatuh cinta dengan seseorang dan ingin selalu berada di sampingnya, tapi bagaimana bila kita mencintai sahabat yang memang dari dulu sudah sering bersama kita.

Persahabatan antara pria dan wanita sebenarnya cukup prokontra dari beberapa pengalaman orang,karena, bisa saja menimbulkan persepsi terhadap beberapa orang yang mungkin mengatakan paling sahabatan karena ada maunya doang, paling dia memang naksir, ah.. Ituma cuman modus aja, biar bisa deket.dan lain sebagainya.

Sebenarnya mencintai sahabat /teman sendiri tak jadi masalah, karena cinta berkaitan dengan hati dan perasaan yang terdalam,namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah kamu benar - benar memiliki perasaan demikian, karena hal tersebut bisa berdampak positif dan negatif. Jadi harus dipertimbangkan matang-matang, karena ini menyangkut perasaan cinta , dan hubungan persahabatan kalian.
Beberapa hal yang harus kalian pahami, bila ingin mencintai sahabat sendiri, apa saja itu Gays.....yuuk kk di zimak??

1.Memahami perasaan sendiri 

memahami perasaan sendiri


Memahami perasaan diri sendiri, tentunya kita bisa mengetahui isi hati YANG sesungguhnya, apakah benar-benar cinta dia atau Cuman baper saja,Karena terkadang kita terbawa suasana hati yang   bahagia, dan menganggap hal tersebut cukup dekat, akibat terlalu sering bersama, sehingga menimbulkan rasa ingin selalu di sampingnya.

Cobalah untuk sesekali jaga jarak  dengan dia, sekaligus mengetes, diri kamu sesungguhnya dan bisa mengetahui isi hatimu yang Sebenarnya Terhadap dia. Ketika kamu menghindar, apakah perasaan mu merasa kehilangan, kesepian bila tak bersama dia, mungkin biasa aja atau malah ada yang berbeda, bahkan merasa kangen banget, bila tak bertemu si doy. Dengan begitu, kamu tentunya, sudah cukup untuk memahami, bagaimana sebenarnya perasaan yang kau miliki.

2.Mempelajari karakter yang dia miliki


Di saat lagi jatuh cinta atau di saat lagi suka sama seseorang, tentunya menjadikan kita, ingin selalu bersama dia, dan melakukan apapun untuk kebahagiaan dia, nah.... dari hal tersebut, kamu bisa mempelajari karakter dia,dengan mencoba bersikap lebih baik dan dewasa dari sebelumnya, seperti memberikan perhatian khusus,memberikan hadiah spesial, waktumu selalu ada untuk dia,,, dari situ, kamu bisa melihat Respon dia ke kamu, apakah persahabatan ini biasa aja, perlu hubungan yang lebih serius,ataukah terlihat Aneh, atau mungkin dia merasa sangat beruntung bisa mendapatkan sesuatu dari kamu. Jadi kamu, secara tidak langsung, bisa mengetahui apa yang sebenarnya sahabat mu Rasakan dan kamu rasakan.

karakter pasangan

3.ikhlas apa adanya

Dengan kata ikhlas dan apa adanya, tentunya menjadikan kita sebagai sahabat yang selalu mendukungdan menerima apa yang telah terjadi pada sahabat kita sendiri, yang bisa saja membuat kita menjadi orang lebih baik ataupun tidak.

Akan tetapi memberikan dukungan kepada sahabat yang sedang terpuruk, tentuhlah menjadi nilai positif tersendiri.
Hal tersebut justru akan membuat kamu lebih istimewa di mata sahabat mu.

Tapi,,, jikalau kamu memiliki perasaan cinta ke dia,dan memilih untuk memendam perasaan itu sendiri, karena takut kehilangan sahabat, atau takut dia tak mau bersahabat dengan mu lagi, karena kamu merasa suka ke dia, tentunya sebagai sahabat yang ikhlas apa adanya, tidak mengubah segalanya buat kamu,bahkan harus siap menanggung risiko, melihatnya bahagia dengan orang lain,waduhh..ituma menyakitkan banget, itu seperti hati yang terluka,yang sakitnya tak terbatas namun tak berdarah, perih... Seperti malam pertama ea.. Ea.. Ea.. Mantul.

4. Sampaikan isi hatimu sesungguhnya

sampaikan isi hati sesungguhnya

Bila kalian sudah berada di posisi,yang di mana,,benar-benar sudah sudah yakin dan mantap banget,kalau kamu serius suka dengan sahabat atau teman kamu itu,di sinilah saatnya memantapkan diri untuk menyampaikan perasaan kamu,karena ya,,,mencoba untuk Jujur ke dia tentunya lebih baik dari pada memendam perasaan yang bisa-bisa berdampak buruk bagi kamu dan menimbulkan penyakit pada diri kamu.bahkan bisa membuat kamu menyesal di kemudian hari.

Tapi harus di ingat,kalau kamu harus siap dengan konsenkuensi dan tanggapan sahabat kamu,apapun itu,baik atau buruk,kamu harus menerima dengan lapang dada,harus ikhlas kalau kamu udah benar-benar yakin bahwa dialah yang cocok untuk kamu,kamu bisa beritahu dia dengan sejujur-jujurnyakalau kamu ingin lebih serius lagi dengan dia.

karena jodoh siapa yang tahu, sudah di tentukan sama Tuhan,tapi mungkin saja ,orang yang kamu idam-idamkan untuk menemanimu sampai akhir hayat ada di dekat kamu,dengan kata lain sahabat kamu sendiri,bahkan banyak loh,,,pernikahan yang awet, karena menikah dengan sahabat sendiri,seperti film layar lebar TEMAN TAPI MENIKAH.

5. Siap Mental

siap mental

Dalam hal tersebut,point penting bagi kamu, kalau mental kamu harus benar-benar siap,terlebih perasaan kamu sudah di ungkapkan dari lubuk hati yang terdalam kepada dia.karena yang harus kamu tahu ,ada dua kemungkinan yang bakal terjadi,Menerima cinta kamu dan menolak cinta kamu,dengan demikian resiko yang akan terjadi,makanya mental kamu harus siap dari awal.

setidaknya sebagai pelajaran dan selalu berlapang dada dengan kemungkinan dia mau atau tidak,karena perasaan orang berbeda-beda,tapi dengan mental yang bisa menerima dengan ikhlas,setidaknya kamu akan tetap,selalu mendukungnya ,baik sebagai sahabat ataupun kekasih..

6.Belajar menerima

belajar menerima

sahabatmu mungkin akan sedikit terkejut dengan pengakuan cinta dari kamu,namun kamu harus bijak menyikapi hal tersebut,kalau memang sahabat kamu tidak menerima kamu dan menganggap persahabatan yaa tetap sahabat,kamu harus hormati keputusan dia,karena kalau kalian tetap memaksa atau coba meyakinkan ke dia untuk menerima perasaan kamu,itu malah membuat hubungan kalian berdua jadi tambah nggak baik n kurang bersahabat.

yang harus kamu tahu,!!nggak semua persahabatan bisa berubah jadi cinta,nggak semua adek-kaka adek kakaan bisa menjadi papi mimian.berani memulai cinta,berani menerima kenyataan,berani jatuh cinta berani patah hati,begitulah cinta,,,,bisa membuat kita terlena.

sumber gambar pixabay.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel