Data dan jumlah kasus terkompirmasi positif covid-19 di Indonesia

Menurut data yang diperoleh dari Kementerian kesehatan RI, Jumlah kasus terkompirmasi positif covid-19 di Indonesia menjadi 939.948 kasus dengan 763.703 sembuh dan 26.857 meninggal.

Data covid di indonesia
Kementerian kesehatan 


Tetap semangat dan patuh protokol kesehatan
Yang terpenting menerapkan 3M yaitu :menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar rantai penularan covid-19 bisa di hilangkan.

Dengan adanya peningkatan jumlah penduduk Indonesia yang terjangkit virus Corona, membuat pemerintah mengeluarkan  peraturan/kebijakan  dengan menjalankan PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) yang di terapkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah yang sangat banyak terpapar virus covid-19. Terlebih peningkatan jumlah yang terus bertambah setiap harinya.
Bahkan pemerintah sangat tegas menyampaikan kepada semua masyarakat agar mengurangi aktivitas yang beresiko apalagi aktivitas yang membuat orang berkerumun.

Virus Corona di anggap virus baru 

Pakai masker


Virus yang menyerang saluran pernapasan, dengan cepat dan mudah untuk bertahan hidup di tempat yang lembap dan gelap. Virus-corona juga adalah virus yang sangat kecil,dan tak terlihat dengan mata, Makanya virus tersebut sangatlah mudah untuk menjangkit setiap manusia, terutama yang mengalami gejala seperti sesak nafas, gangguan fungsi jantung, batuk,pencernaan, kurangnya daya tahan tubuh ,dan orang yang berusia lanjut.

Kasus Virus Corona hari ini beberapa Negara sudah uji coba Vaksin

Vaksin covid 19
Vaksin covid-19 


Dari beberapa kasus mengenai virus Corona yang menjangkit hampir seluruh dunia, memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental manusia, terlebih situasi yang tidak normal. Kita di hadapkan dengan berbagai perubahan pola hidup, mulai dari aktivitas kerja dan aktivitas fisik lainnya hingga perubahan lingkungan hidup, agar tetap sehat dan terhindar dari paparan virus covid-19 ini.
Inilah inisiatif masyarakat Indonesia, bersama - sama, saling membantu dan mendukung untuk siap menghadapi hari esok yang lebih baik.
Dengan kata lain beberapa bulan terakhir ini masyarakat Indonesia khawatir dengan virus Corona ini, yang penyebarannya cukup cepat, padahal masyarakat Indonesia sudah mulai menjalankan protokoler pemerintah tentang 3M.

Namun ada beberapa hal yang cukup fatal, dalam peraturan yang ditetapkan pemerintah ini yaitu, masih adanya masyarakat Indonesia yang tidak menjalankan protokol kesehatan bahkan terkesan cuek dan menganggap bahwa virus ini tidak terlalu berbahaya, hingga menganggap dirinya kebal akan virus Corona ini.
Inilah yang membuat Pemerintah kesehatan, sedikit kewalahan untuk mengontrol penularan covid-19, agar tidak meluas, karna ulah beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang terkesan acuh.

Namun Pemerintah Kesehatan saat ini,tidak tinggal diam. pemerintah tetap berupaya dengan maksimal untuk membuat masyarakat Indonesia bebas dari masalah virus Corona covid-19 ini, dengan mendatangkan Vaksin virus covid-19 dari China (Vaksin sinovac). Walaupun pada nyatanya ,pemerintah juga harus, melakukan uji klinis dulu, sebelum di berikan kepada setiap masyarakat Indonesia.

Dengan adanya vaksin sinovac ini,semoga dapat mengurangi resiko penyebaran virus-corona ,dan penularan berkurang, sehingga penularan covid-19 menurun.dan membuat aktivitas  kembali normal seperti sedia kala, agar di tahun 2021 ini semuanya menjadi lebih baik.
TETAP SEMANGAT DAN JAGA KESEHATAN. Indonesia bisa.....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel