Widget HTML Atas

10 Deretan orang terkaya di Indonesia

Penasaran " Siapa saja orang terkaya di Indonesia

Di tanah air Indonesia kita teryata memilki sejumlah deretan orang terkaya,yang bisa di katakan Sultan, karena memilki harta yang berlimpah atau pada umumnya uangnya tak ,memilki nomor seri uang ehheh....bukanya berkurang,malah makin hari makin bertambah...woW

10 orang kaya  di Indonesia


Kekayaan yang mereka miliki juga bermacam-macam,termasuk di dapati dari bisnis yang mereka jalani.selain itu juga Indonesia juga masuk 20 Besar Negara penyumbang orang Super kaya terbayak di dunia.Di lansir dari Forbes Minggu ( 9/4/2023 ),dalam daftar orang terkaya itu ada sekitar 2.640 orang di seluruh dunia.

Orang-orang kaya ini berasal dari 77 Negara di dunia,termasuk juga dari Indonesia ,Panama,dan Armenia menjadi 2 Negara baru yang menyumbangkan Milliadernya ke dalam daftar Forbes.wow Amazing....!!

10 Daftar orang terkaya di Indonesia 2023

1.Robert Budi Hartono

Sumber; IG Forbes.com


  • Tahun 1951 dari Robert Budi Hartono dan Michel Hartono  membeli perusahaan rokok NV Murup yang hampir bangkrut dan mengubah namanya menjadi PT.Djarum,seiring perkembanganya,tahun 1973 Djarum berhasil merancah ke Amerika,Arab,Jepang,dan berbagai negara lainya.Namanya bertenger di daftar orang terkaya di Indonesia,banyak yang kagum dengan keluarga Hartono ini low profile baget padahal hartanya ngga bakalan habis 7 turunan.Angka kekayaan yang menggiurkan,Pria dengan nama Budi tersebut menjadi salah satu daftar orang terkaya,tentu karena memilki kekayaan yang fantastis ,sehingga memilki kekayaan yang di taksir mencapai 26,2 miliar Dollar AS .kekayaan tersebut bukan hanya di dapatkan hanya dengan berdiam diri di rumah,namun dia mengelolah beberapa bisnis yang membuatnya seperti saat ini, dari perusahaan,teknologi, perbankan,pertambangan,perkebunan,hingga beberapa bisnis digital.

2.Michael Hartono

Instagram screshoot Michael Hatono


  • Pria yang merupakan saudara dari salah satu nama deretan orang terkaya sebelumnya yaitu Robert Hartono yang juga memilki Harta kekayaan hingga mencapai 25,1 milliar Dollar AS, atau setara Rp 372 trilliun.memiliki bisnis yang di kelolah bersama saudara sendiri,wajar dong kalau dirinya juga termasuk orang yang paling Sultan di indonesia.semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu untuk menjadi saudara Hartono selanjutnya.
3.Sri Prakash Lohia
Sri Prakash Lohia/ig .bisnismuda.id/screshoot


  • Prakash Lohia di mana hartanya juga bombastik fantastik,yakni telah mencapai sekitar 7,4 milliar atau Rp 109,69 triliun,kekayaan dengan angka yang luar biasa ini,tentu saja tidak dia dapatkan dengan rebahan aja di rumah,seperti kamu,,,bambam,eheeh,canda bosku,,namun hal tersebut di dapatkan karena usaha bisnis yang di kelolahnya di bidang Petrokimia.
4.Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong/insvestor id/instagram


  • Pria yang termasuk orang terkaya juga di Indonesia ini,pasalnya bisnis yang di kelolah mampu memberikan kekayaan mencapai 27 ,8 milliar Dollar AS,lagi-lagi angka ini bukan angka yang sedikit,7 turunan pun ngga habis kayanya.
5.ChairuL Tanjung
Chairul Tanjung/IG.yesindonesia org/screshoot


  • Nama ini mungkin tidak asing untuk masyarakat Indonesia,dia memilki julukan yaitu pengusaha Anak Singkong.Chairul Tanjung menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan penghasilan yang mencapai 5,8 milliar Dollar AS atau Rp 85,97 trilliun.dari bebagai kisah yang di lewati dia dalam berbisnis Chairul Tanjung merupakan pemilik perusahaan CT Crop  yang bergerak di berbagai bidang,seperti ritel,Financial,beberapa perusahaanya juga bergerak di bidang Hiburan,Media ,Sumber Daya Alam (SDA). dan mengelolah beberapa HYpermart hingga Stasiun televisi (TV).
6.Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu/IG.divimedia net/sumber foto


  • Prajogo Pangestu memiliki jumlah  kekayaan hingga mencapai 4,9 Milliar Dollar AS atau di taksir Rp 72,63 ,bahkan dirinya pernah menjadi sopir angkot bosku.Namun dengan perjuangan panjang yang bisa di lalui sampai saat ini,di berlabuh pada bisnis yang di kelolahnya yakni di bidang Petrokimia.yang membuatnya menjadi pengusaha sukses.
7.Lim Hariyanto Wijaya Sarwono
foto : (Lim Hariyanto wijaya sarwono/ katadata co id)


  • PT Trimegah Bagub Persada ( TBP)  merupakan perusahaan tambang dan hilirisasi Nikel di pulau Obi.Harita Grup yang di milki oleh Lim Hariyanto wijaya Sarmono yang merupakan kakek terkaya (94 tahun) di Indonesia,dia menjadi orang terkaya dengan nominal kekayaan menyentuh 4,8 milliar Dollar AS atau di rupiahkan sekitar Rp 75 ,15 triliun.
8.Djoko Susanto
foto Djoko Susanto/mojadipro id


  • Harta yang di milki mencapai 4,6 miliar Dollar AS  atau Rp 68,18 triliun,pasti kalian udah pada tau,yang namanya Alfamart ,banyak yang tidak tau kalau Alfamart ini di dirikan oleh Djoko Susanto.yang berawal mulai membuka warung sembako namun dengan konsistensi.hingga mendirikan Alfamart yang saat ini berkembang sampai memiliki jaringan hingga 18.000 toko di seluruh Indonesia dan memiliki bisnis Proferti  dengan membangun Omega Hotel dan Universitas Bunda Mulia
9.Dewi Kam
Dewi Kam Foto :Screshoot Instagram


  • Namanya mendadak viral setelah menjadi wanita satu-satunya yang masuk daftar 10 orang terkaya indonesiaJika sebelumnya muncul nama deretan orang terkaya di Indonesia adalah laki-laki yang selanjutnya adalah perempuan .Dewi Kam menjadi perempuan konglomerat karena total kekayaanya yang menyentuh 4,7 milliar Dollar AS atau di taksir kira-kira Rp 70 triliun.(asumsi kurs Rp 15.000/dolar US ).Hartanya terus melejit bahkan naik 100%  di banding data Desember 2022  senilai US $ 21 miliar atau setara Rp 31,5 triliun,artinya kekayaan Dewi Kam meroket dalam waktu 4 bulan saja.
  • Pengusaha ulung Dewi Kam di kenal di indonesia sebagai pengusaha yang sudah lama berkecimpung di sektor energi,pada tahun 1993 -2001 dia juga memilki bisnis di Hongkong dan China.Bahkan di Tahun 2006 namanya tercatat mengelolah proyek Coal Based Chemical Plant di balocci,Sulawesi selatan dengan Nilai US$ 687 juta.,Menariknya harta Dewi Kam melesat justru karena memilki saham perusahaan tambang batu bara PT Bayan Resources (BYAN).dia di ketahui  menjadi pemegang saham Minoritas sebesar 10% saham BYAN. mantap ngga tuh
10.Tahir dan Family
Foto : Sri Dato Tahir/Intagram/screshoot


  • Daftar orang terkaya di Indonesia,pemilik Rs mewah ada menantu mertua.,pemilik Grup Mayapada yang bergerak di berbagai bidang mulai dari kesehatan  dan perbankan.Rumah sakit Mayapadan sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan pelayanan kesehatan berstandar international yang bekerja sama dengan Nasional Health Care Grup Singapore.
  • Dato Sri Tahir merupakan orang terkaya ke 16 dalam daftar Forbes tahun lalu.dengan kekayaan mencapai 2.4 miliar Dolar AS atau setara Rp 35 triliun hingga tahun ini kekayaan Dato Sri Tahir dan Family yang di capai dari beberapa bisnis yang di kelola menyentuh 4,4 miliar dollar AS atau Rp 65,2 triliun.
Inilah 10 daftar orang terkaya di Indonesia di tahun 2023 .apakah kalian selanjutnya ,semoga hal tersebut menjadi Inspirasi kita semua.dan Rezekinya juga ikut pada diri kita,kalian dan seluruh pejuang masa depan Indonesia.amin. bagaimana menurut anda?? ,apa pendapat anda.. !! dan Terimah kasih.