Widget HTML Atas

Mengalami kecemasan dan depresi dalam pekerjaan

Mengalami kecemasan dan depresi dalam pekerjaan

Kemarin saya memiliki hari yang penuh dengan depresi dan kecemasan. Saya mulai menebak-nebak sendiri dan mulai berpikir jika saya bahkan cukup baik untuk melanjutkan perjalanan kehidupan sehari-hari saya ini. Yang benar adalah bahwa ini terjadi sekitar sebulan sekali.Saya dulu berpikir bahwa ini hanya terjadi pada saya dan bahwa semua orang yang menjalankan bisnis mereka sendiri memiliki semuanya tahu.terlebih di masa pandemic covid ini. Sindrom  kecemasan sering memukul saya larut malam, ketika saya benar-benar lelah. Saya membiarkan diri saya tahu bahwa saya hanya lelah dan saya akan merasa lebih baik di pagi hari. 


Jelas tidak sendirian, saya telah berurusan dengan kecemasan yang parah di masa lalu dan terapi telah membantu saya menyembuhkan, terutama bekerja pada penyembuhan batin. Saya berpikir bahwa saya adalah satu-satunya yang berurusan dengan perasaan negatif ini, tetapi itu tidak bisa lebih jauh dari kebenaran.mungkin adaTeman-teman yang  menyadari bahwa ini sebenarnya adalah normal. Namun Kecemasan dan depresi itu lebih umum dari pada yang kita semua pikirkan. Sudah umum kecemasan kita untuk berputar di sekitar pekerjaan, uang, keluarga, kesehatan dan masalah mendesak lainnya yang memerlukan kewaspadaan sehari-hari kita.

Bagaimana mengatasi kecemasan yang berlebihan



Situasi sehari-hari seperti tes, berbicara di depan umum, atau menghadiri pesta juga dapat memicu respons "fight or flight" serupa yang terasa luar biasa dan mungkin memakan waktu beberapa jam, hari, atau minggu untuk mereda.

Saya benar-benar berpikir itu tidak hanya akan membantu menunjukkan bahwa mayoritas orang berurusan dengan sesuatu seperti ini dan itu akan memberikan topik ini lebih banyak jangkauan dan cara untuk menghilangkan rasa kecemasan dan depresi ini. kecemasan, serangan panik, sindrom penipu dan bahkan kesedihan (galau/baper). 

berurusan dengan kecemasan dan depresi lebih sering dari pada yang bisa di hitung.Kadang-kadang itu memukul perasaan ketika bekerja dengan seseorang yang membutuhkan lebih banyak bantuan daripada klien rata-rata. kita khawatir bahwa kita tidak akan memberi mereka sumber daya yang cukup untuk menjadi sukses. Kemudian saya mengingatkan diri sendiri bahwa pada akhirnya terserah mereka untuk melakukan pekerjaan dengan dukungan dan bimbingan yang mereka perlukan.

Tetapi sebagai seorang yang mandiri, Anda harus memiliki toleransi risiko yang mendorong Anda untuk terus berjalan. Dan ingatkan diri kita bahwa itu sepadan dengan risiko yang kita ambil untuk memulai di tempat pertama.Kemudian seseorang mendapat tawaran pekerjaan dan itu membuat semuanya sepadan ketika keraguan diri dan kecemasan itu hilang .Depresi sangat nyata meskipun kesedihan menjadi tak terhindarkan. Apa yang sudah mulai Anda lakukan adalah tempat yang bagus untuk memulai. Bicaralah dengan orang yang Anda cintai dan teman-teman tentang bagaimana perasaan Anda. Kemudian beri diri Anda pengingat mengapa Anda dapat memenuhi tujuan Anda, bagaimana Anda akan bertemu dengan mereka dan Anda miliki sebelumnya. Kata-kata Anda sendiri memiliki begitu banyak kekuatan atas diri Anda sendiri.Mempertahankan fokus membantu kesehatan mental dan menciptakan energi positif.

apakah anda saat ini berurusan dengan kecemasan dan depresi juga.....!!bagaimana cara anda mengatasinya..berikan komentar anda.

by jalanpisang